Dandim 0712 Tegal Ajak Petani Manfaatkan Pupuk Nutrition Wijayakusuma - INFONEWS.CO.ID

Jumat, 01 Februari 2019

Dandim 0712 Tegal Ajak Petani Manfaatkan Pupuk Nutrition Wijayakusuma

 Dandim 0712 Tegal Ajak Petani Manfaatkan Pupuk Nutrition Wijayakusuma


INFONEWS.CO.ID ■ Guna mewujudkan program pemerintah dalam ketahanan pangan, Korem 071/Wijayakusuma berinovasi untuk kembali ke pemanfaatan alam yaitu dengan memproduksi pupuk organik cair. Upaya ini sebagai wujud untuk membantu Pemerintah dan Kementan, Jumat (1/2).

Untuk itu, Korem 071/Wijayakusuma mengelar sosialisasi tentang Pupuk Wijayakusma Nutrition di wilayah (Kodim ) jajaran Korem 071/Wijayakusuma, seperti di Kodim 0712/Tegal telah diadakan sosialisasi penggunaan Pupuk Wijayakusuma Nutrition untuk membantu Pemerintah dan Kementan dengan menggunakan Pupuk Organik Cair Wijayakusuma.

Pupuk Wijakusuma Nutrition cair bisa juga untuk menjaga kelestarian dan tanah, aman dan bebas dari bahan kimia campuran pupuk, karena pembuatan dan proses kimia yang ada dalam pupuk terbentuk dan bereaksi secara alami dari bahan-bahan organik.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E,M.M mengatakan, bahwa di kodim 0712/Tegal sendiri ada program yaitu serapan gabah sama upaya khusus (Upsus), bahwa dalam upaya khusus sendiri, kodim mengandeng para kawan-kawan yang sudah ahli dibidangnya.

Adapun manfaat Pupuk Nutrition Wijayakusuma bisa memperbaiki tingkat kesuburan tanah yang sudah rusak dengan kimia segala macam ini, Kodim tegal akan bikin trobosan dengan bekerja sama instansi pemerintah Kabupaten Tegal seperti Dinas Pertanian.

"Mari kita mengajak masyarakat tentunya, harus ada percontohan dan perbandingan, jadi masyarakat akan melihat, jadi kita bersifat obyektif--- seobyektif mungkin, masyarakat menilai sehingga dia dapat melihat kualitas pupuk yang luar biasa organik dan murah sehingga diharapkan ekonomi masyarakat pertaniannya akan meningkat pesat jangan setengah-tengah," ujarnya.

Menurutnya Dandim, penggunakan pupuk organik cair Wijayakusuma Nutritioan ini, manfaatnya terhadap kesehatan dengan hasil beras yang organik benar-benar aman untuk dikonsumsi dan bebas dari residu bahan kimia yang dapat mengganggu dan membahayakan kesehatan, karena Pupuk Wijayakusuma Nutrient dapat menjadi Solusi dari efek penggunaan bahan kimia dalam bentuk pupuk dan nutrisi lainnya.

"Selain itu, Pupuk organik cair Wijayakusuma ini memiliki fungsi multiguna, antara lain meningkatakan kualitas dan kuantitas produksi tanaman serta dapat digunakan berbagai jenis tanaman apa saja," imbuhnya. (Rasyid)


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved