Imlek 2019, Warga Tionghoa Minta Jakarta Dijauhkan dari Bencana - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 04 Februari 2019

Imlek 2019, Warga Tionghoa Minta Jakarta Dijauhkan dari Bencana

Imlek 2019, Warga Tionghoa Minta Jakarta Dijauhkan dari Bencana


INFONEWS.CO.ID ■ Sehari menjelang jatuhnya Imlek 2019 atau Tahun Baru China 2570, Jakarta disibukan oleh warga etnis Tionghoa yang ingin merayakan. Tak heran jika sejumlah pertokoan di kawasan Kota maupun pinggiran Jakarta Utara, dimeriahkan pula oleh pernak-pernik, pertandan bakal datangnya tahun baru bagi mereka.

Namun dibalik itu, Imlek 2019 yang bershiokan ‘Babi Tanah’ memyiratkan harapan besar dan mengarah baik, khususnya bagi warga Jakarta secara keseluruhan. Hal.paling utama terkait harapan, agar bisa dijauhkan oleh bencana.

Jangan sampai seperti daerah-daerah lain yang dihantam bencana banjir, longsor, gempa bumi, tsunami serta mendapat imbas akibat ancaman gunung meletus. Masih beruntung, karena Jakarta nyaris lepas dari memungkinan hal itu semua.

Saat inipun sejumlah Wihara di wilayah DKI Jakarta, tengah menyiapkan perayaan khusus. Tidak sedikit mereka, khususnya kalangan etnis Tionghoa, mempersiapkan bagi-bagi Sembako dan bahkan angpau (uang-red).

Andi Hakim, salah satu tokoh Tionghoa, mengaku yakin kalau Jakarta bakal terbebas dari bencana. Yang terpenting, menurutnya, warga atau masyarakat, bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab, etnis Tionghoa sudah hidup turun-temurun, juga bagian dari bangsa dan negara Indonesia.

Menurutnya, jika melihat karakter dari shio pada Imlek 2019 atau Tahun Baru China 2570 kali ini, memperlihatkan bakal terjadi perubahan yang signifikan. Dunia usaha bakal semakin menggeliat. Yang pada akhirnya, bisa membawa warga masyarakat meningkat secara ekonomi.

■ AGUS SANTOSA / GEHAES BST

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved