Jelang Pilpres 2019, Prajurit Yonif 755 Kostrad Berlatih Penanggulangan Huru-Hara - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 06 Februari 2019

Jelang Pilpres 2019, Prajurit Yonif 755 Kostrad Berlatih Penanggulangan Huru-Hara

Jelang Pilpres 2019, Prajurit Yonif 755 Kostrad Berlatih Penanggulangan Huru-Hara


INFONEWS.CO.ID ■ Dalam rangka kesiapan pengamanan jelang dan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, prajurit Yonif 755 Kostrad melaksanakan latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), kemarin.

Latihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan para anggota dalam rangka menangani dan menanggulangi huru-hara terutama saat menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Dalam pelaksanaan latihan Yonif 755 Kostrad bekerjasama dengan Polres dan satuan Brimob Merauke untuk melatih materi maupun praktek lapangan, sehingga makin terlihat jelas Sinergitas dan kekompakan TNI - Polri.

“Latihan ini untuk melatih kemampuan prajurit Yonif 755 Kostrad jelang Pileg dan Pilpres 2019, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” ujar Danyon Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E .

"Dalam latihan bersama satuan Brimob tersebut anggota dilatihkan beberapa materi terkait teknik untuk menghadapi aksi anarkis massa hingga bagaimana langkah-langkah dan tindakan cepat yang harus dilakukan dalam meredam unjuk rasa. Selain itu keberadaan prajurit disini untuk mencegah terjadinya kerusuhan agar tidak meluas, dan tentu sesuai dengan prosedur yang berlaku”. Tambahnya.

“Diharapkan jika ada permintaan bantuan dari Polri, anggota kita dari Yonif 755 Kostrad bisa bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku,” pungkas Mayor Inf Agus Rediyanto saat meninjau latihan.

■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved