Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak di Tasikmalaya - INFONEWS.CO.ID
-->

Minggu, 31 Maret 2019

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak di Tasikmalaya

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak di Tasikmalaya

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak di Tasikmalaya

INFONEWS.CO.ID ■ Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman meresmikan lapangan tembak Galuh Shooting Club di satuan Brigif Raider 13 Kostrad Tasikmalaya, Jawa Barat, kemarin.

Menurutnya, terbangunnya lapangan tembak guna mengasah kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api untuk kepentingan dalam bertugas. Menjadikan anggota memiliki kesiapan saat akan menggunakan senjata khususnya dalam situasi mendesak.

Pihaknya, berterima kasih kepada Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud dan juga pihak yang telah membantu atas terbangunnya lapangan tembak Galuh Shooting Club dan memberikan apresiasi positif kepada satuan Brigif Raider 13/1 Kostrad.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang telah ikut membagun lapangan tembak Galuh Shooting Club ini, lapangan ini bisa digunakan untuk masyarakat baik untuk Porda dan untuk kegiatan menembak lainnya. Tanpa melupakan prosedur-prosedur yang harus dilaksanakan. Baik prosedur keamanan, sehingga tidak ada insiden yang tidak diinginkan saat berlatih,” kata Pangdivif 1 Kostrad.

Selain untuk latihan, lanjut Pangdivif 1 Kostrad, lapangan ini juga sebagai ajang silaturhami dan saling mengenal antar komunitas dan TNI serta pehobi olahraga menembak.

Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud mengatakan, pembangunan lapangan tembak Galuh Shooting Club ini bukan hanya dibangun untuk Prajurit saja. Tetapi bisa juga digunakan untuk masyarakat seperti Perbakin dan instansi-instansi yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Sehingga bisa menjadi sarana komonikasi dan juga bisa meningkatkan keterampilan prajurit dalam hal menembak. “Meningkatkan prestasi dari para penembak Perbakin Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Hadir dalam peresmian Lapangan tembak Galuh Shooting Club ini diantaranya, Para Asisten Divisi Infanteri 1 Kostrad, Dandim 0612/Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Ketua Perbakin Kabupaten Tasikmalaya dan para unsur Muspida.

Acara Peresmian lapangan tembak Galuh Shooting Club dibuka dengan ditandai gunting pita oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman dilanjut dengan uji coba menembak bersama.

■ Rasyid/Penkostrad 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved