Rizal Ramli: Berat Bagi Jokowi Untuk Menang Lagi - INFONEWS.CO.ID
-->

Minggu, 31 Maret 2019

Rizal Ramli: Berat Bagi Jokowi Untuk Menang Lagi

 Rizal Ramli: Berat Bagi Jokowi Untuk Menang Lagi


INFONEWS.CO.ID ■ Aktivis dan ekonom senior Rizal Ramli menjenguk politikus Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo yang ditahan di Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu, 30 Maret 2019. Pria yang akrab disapa RR itu mengaku ingin memberikan dukungan moril kepada Dhani.

Tak sampai satu jam RR bersua dengan Dhani di dalam rutan, dari sekira pukul 10.15 hingga 11.00 WIB.

"Dia di penjara kok malah kurusan dan lebih ganteng. Yang kedua, dia lebih bersemangat. Yang ketiga, saya sampaikan, yang sabar, di dalam tadi juga ada istrinya," kata RR menceritakan kesan pertemuannya dengan Dhani.

RR kemudian mengulang pesan 'sabar'-nya yang disampaikan kepada Dhani.

"Saya bilang, sing sabar, ini tidak akan lama kok. Sebentar lagi Jokowi selesai, kamu dan teman-teman lain yang selama ini dihukum dengan undang-undang enggak jelas, dengan Undang Undang ITE, kita akan lepaskan semuanya," katanya.

Menurut RR, tanda-tanda kekalahan Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019 kian terlihat.

"Salah satu (faktornya), karena nangkap Dhani, mengurangi simpati rakyat. Yang kedua, memang ekonomi makin lama makin susah, pekerjaan makin susah, risiko ekonomi makro Indonesia makin tinggi. Berat bagi Jokowi menang lagi," ucapnya.

Menjenguk Dhani, RR mengaku terkenang semasa dirinya menjadi aktivis pejuang demokrasi dan dipenjara oleh Pemerintahan Orde Baru dulu.

"Saya zaman Soeharto, pada saat umur 22 tahun, diadili, ditangkap, karena menulis buku putih perjuangan mahasiswa. Saya dipenjara satu setengah tahun," katanya.

(Sumber: Viva)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved