Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Blok A, Anies Janji Bantu Modal Rp 10 Juta Tiap Pedagang - INFONEWS.CO.ID
-->

Rabu, 06 Maret 2019

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Blok A, Anies Janji Bantu Modal Rp 10 Juta Tiap Pedagang

 Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Blok A, Anies Janji Bantu Modal Rp 10 Juta Tiap Pedagang


INFONEWS.CO.ID ■ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan akan memberikan bantuan modal usaha bagi pedagang aktif Pasar Blok A yang menjadi korban kebakaran. Selain membantu modal Rp 10 juta/pedagang, Pemprov DKI juga segera menyediakan tempat penampungan sementara di kawasan Pasar Pondok Indah.

“Barusan saya dapat keluhan dari para pedagang bahwa mereka butuh bantuan modal. Ya… Kita bantu masing-masing Rp 10 juta,” kata Anies saat meninjau lokasi bekas kebakaran yakni tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Blok A, Jl Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Selain itu, Anies juga meluruskan informasi bahwa yang terbakar adalah TPS, bukan gedung Pasar Blok A yang sedang direvitalisasi.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa malam menghanguskan seluruh bangunan TPS Pasar Blok A yang terdiri dari 414 tempat usaha. Adapun pedagang aktif yang berada di lokasi tersebut sekitar 60 kios yang mana semuanya dagangannya ludes dilalap si Jago Merah.

Atas keluhan para pedagang, Anies berencana merelokasi para pedagang yang terkena imbas ke Pasar Pondok Indah agar bisa secepatnya pulih dan mencari nafkah kembali.

“Kita siapkan TPS, akan kita musyawarahkan siang ini agar suasananya lebih tenang. Ancar-ancar sementara sekarang ke Pasar Pondok Indah. Jadi kami tidak lepas tangan itu bukti Pasar Jaya tidak lepas tangan,” tegas Anies didampingi Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin.

Sementara Arief menjelaskan bahwa saat ini pedagang yang aktif di Pasar Blok A hanya sisa 60 dari 414 kios yang telah disediakan.

“Memang yang aktif saat ini pedagang tinggal 60, karena memang ini TPS yang sudah cukup lama. Sudah mau masuk tahun ke-4 menunggu pembangunan di Pasar Blok A Fatmawati yang sesungguhnya,” pungkasnya ■ JOKO/GOES

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved