375 Siswa Calon Tamtama Ikuti Pendidikan di Candradimuka Rindam lX Udayana - INFONEWS.CO.ID

Selasa, 23 April 2019

375 Siswa Calon Tamtama Ikuti Pendidikan di Candradimuka Rindam lX Udayana

375 Siswa Calon Tamtama Ikuti Pendidikan di Candradimuka Rindam lX Udayana

375 Siswa Calon Tamtama Ikuti Pendidikan di Candradimuka Rindam lX Udayana

INFONEWS.CO.ID ■ Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Esy Suharto, S.Sos., secara resmi membuka Pendidikan Calon Tamtama TNI AD Gelombang l TA. 2019. Upacara yang dikomandani oleh Wadan Secata Rindam IX/Udayana Mayor Inf Benny Maradona tersebut diikuti 375 orang siswa dan digelar di Lapangan Candradimuka Secata Rindam lX/Udayana, Singaraja, Senin (22/4/2019).

Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat dan memerlukan konsentrasi pikiran, waktu dan tenaga, para siswa tentu merasa bangga karena telah terpilih diantara sekian banyak calon untuk dapat mengikuti Pendidikan Calon Tamtama TNI Angkatan Darat tersebut.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, dalam amanatnya yang pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Danrindam, mengucapkan selamat datang dan selamat berlatih kepada seluruh siswa, semoga pendidikan yang akan berlangsung selama kurang lebih 5 bulan tersebut tidak ada kendala atau halangan, sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai secara optimal.

Kebanggaan yang dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri, harus dimiliki dan diyakini agar sanggup mengikuti pendidikan dengan penuh semangat, loyalitas dan disiplin yang tinggi, karena pendidikan yang akan diikuti sekarang ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para siswa dari kehidupan masyarakat biasa (sipil) ke dalam kehidupan Militer.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan kepada para Siswa Cata, agar mengikuti semua petunjuk dan perintah pelatih. Perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diajarkan dan dilatihkan baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik dan teknik dasar-dasar keprajuritan, semua materi tersebut akan sangat membantu dalam rangka penyesuaian diri untuk menjadi seorang prajurit yang tangguh dan professional.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam menyerahkan para Siswa Cata kepada Danrindam IX/Udayana, agar para siswa dididik, dilatih dan dibekali pengetahuan serta keterampilan sesuai dengan kurikulum pendidikan yang telah ditentukan oleh Komando Atas.

Adapun yang hadir pada Upacara Pembukaan tersebut antara lain Kasrem 163/WSA Letkol Kav Jacob Janes Patty, Para Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Para Kabag Rindam IX/Udayana, Para Dandim jajaran Korem 163/WSA, Para Dansatdik Rindam IX/Udayana, Asisten 1 Setda Buleleng, Rektor Undhiksa, Kepala BUMD dan BUMN Kab. Buleleng, Kapolsek Kota Singaraja, serta Para Toga, Todat dan Tomas Buleleng. (Pendam IX/Udayana)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved