Jamin Keamanan Pemilu, Kapolda Kumpulkan Bhabinkamtibmas - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 09 April 2019

Jamin Keamanan Pemilu, Kapolda Kumpulkan Bhabinkamtibmas

Jamin Keamanan Pemilu, Kapolda Kumpulkan Bhabinkamtibmas

Jamin Keamanan Pemilu, Kapolda Kumpulkan Bhabinkamtibmas

INFONEWS.CO.ID ■ Dalam rangka menjamin keamanan Pemilu 2019, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard  Golose mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Bendesa Adat se-Bali di Gereja Lembah Pujian di Jalan Antasura, Denpasar, Selasa (9/4) sekitar pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolda bali, Brigjen Pol. Drs I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres se-Bali.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polda Bali dan Bendesa Adat yang telah bersinergi melaksanakan tugas membantu dan mendukung program kerja Polda Bali, sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga.

Dengan diundangnya bendesa adat dalam pertemuan ini, guna meningkatkan efektifitas untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. “Saya amat sangat menghormati Desa Pakraman dan Desa Adat, dimana pada hari ini bersama-bersama Babinkamtibmas seluruh Bali. Kami undang untuk menyosialisasikan dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya,” kata Kapolda Bali.

Jenderal bintang dua di pundak ini menjelaskan, pihaknya akan tetap mengutamakan pencegahan apabila terjadi hal dalam pelaksanaan Pemilu nanti. Menurutnya, peran Desa Adat sangat besar untuk menggugah dan mengimbau masyarakatnya agar mau datang ke TPS. Untuk pengamanan TPS dimasing-masing wilayah di Bali, Kapolda akan melaksanakan pengamanan dengan all out dan menurunkan anggota kepolisian dengan kekuatan penuh dibantu Linmas dan stakeholder lainnya.

“Personel yang kita kerahkan sekitar 13.000 personel. Tidak hanya pengamanan TPS, namun secara keseluruhan juga dikawal. Untuk itu saya meminta kepada masyarakat untuk tidak Golput,” ujarnya.

Untuk menggugah masyarakat agar tidak Golput, Polda Bali juga sudah melakukan sosialiasi melalui pembagian liflet dan baliho agar masyarakat mau datang ke TPS. Namun, hak untuk memilih, sepenuhnya diserahkan kembali ke masing-masing individu masyarakat.

"Yang jelas kami akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan haknya dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi," imbuh jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini.

■ Made Asnawa

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved