Lagi, Atlit Wushu Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Juara di Semarang - INFONEWS.CO.ID

Senin, 29 April 2019

Lagi, Atlit Wushu Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Juara di Semarang

Lagi, Atlit Wushu Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Juara di Semarang

Lagi, Atlit Wushu Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Juara di Semarang

INFONEWS.CO.ID ■ Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Terbuka Piala Rektor Unnes Semarang kembali digelar di Auditorium, Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Minggu (28/04/2019).

Kejurnas Wushu ini telah kali ke-4 diadakan dan termasuk dalam rangkaian Dies Natalis UNNES ke-54. Kegiatan yang diikuti oleh 506 atlet yang tergabung dalam 77 Tim dari 12 provinsi di Indonesia berlangsung selama 4 hari yakni dari 24-28 April 2019.

Dari beberapa atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut, ada 3 orang atlit binaan dari Guntur Geni Wushu yang bermarkas di Yonarmed 11 Kostrad.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kejurnas Wushu Terbuka Piala Rektor UNNES IV Dr. Henny Setyawati MPd menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang uji coba untuk atlet-atlet wushu se-Indonesia dan bahkan untuk seleksi pembentukan tim ke Kejurnas Wushu Junior dan Senior Piala Presiden RI yang sekaligus sebagai ajang Babak Kualifikasi (Pra) PON XX/2020 Papua tanggal 23-28 Juni 2019 nanti.

Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI Purnawirawan Subroto SPd MM menuturkan bahwa “Wushu di Indonesia sudah bergerak dengan baik pasalnya sudah adanya proses pembinaan prestasi wushu untuk atlet-atlet yang berprestasi.” beliau juga mengharapkan sportifitas tinggi bagi wasit juri agar nantinya tidak merugikan para atlet.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han menyampaikan "Selamat kepada para atlit Sasana Guntur Geni yang telah meraih medali dan mengharumkan nama Guntur Geni di kancah Wushu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Terbuka Piala Rektor Unnes, semoga sasana Guntur Geni menjadikan Harum di kancah Wushu Indonesia nantinya.

Atlet Sasana Guntur Geni berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perak dalam partai final atas nama Muhammad Bahrul Alam (juara 1 kls 65 kg junior putra), Ragil Muhomat Kanavi (juara 2 kls 60 kg junior putra) dan Putri Widya Ganeswari (juara 2 kls 60 kg junior putri).

■ Red/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved