Prajurit Kostrad Kembali Menorehkan Prestasi di Malioboro Kiline Run - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Senin, 08 April 2019

Prajurit Kostrad Kembali Menorehkan Prestasi di Malioboro Kiline Run

 Prajurit Kostrad Kembali Menorehkan Prestasi di Malioboro Kiline Run



INFONEWS.CO.ID ■ Dua orang prajurit Yonif Raider 303 Kostrad kembali menorehkan prestasinya pada bidang olahraga umum khususnya pada olahraga atletik yang dilaksanakan pada hari Minggu 7 April 2019 pada tempat dan kejuaraan yang terpisah. 

Pratu Mensen Lakfo anggota  Kompi Senapan C Yonif Raider 303 Kostrad berhasil menyabet juara 1 pada lomba lari 10 KM  yang diselenggarakan oleh PT Hotel Indonesia Natour (HIN Persero) dengan tema Malioboro Kiline Run di Yogyakarta, adapun waktu yang ditempuh yaitu selama 33 menit 45 detik.

Sementara itu, Prada M. Ady Saputra yang merupakan  anggota Kompi Senapan C Yonif Raider 303 Kostrad menyabet juara 1 pada lomba lari kategori 10 KM dengan catatan waktu 32 menit 33 detik dalam event Run to Raise yang di selenggarakan di Kota Depok Jawa Barat.

Atletik merupakan gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, lompat, dan jalan. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "athlon" yang berarti "kontes". Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada Olimpiade pertama pada 776 SM. Adapun induk organisasi untuk olahraga atletik di Indonesia adalah PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). 

Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad,  Letkol Inf Taufik Ismail,  S.Sos.  menyatakan rasa bangga dan hormat setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh para prajurit  Yonif Raider  303 Kostrad.

“Semoga  prestasi yang sudah diraih senantiasa dapat membuat  mereka  tetap rendah hati dan lebih meningkatkan  prestasinya serta mampu merangsang prajurit yang lain untuk meningkatkan prestasinya pada setiap bidang baik Militer maupun bidang lainnya,” ucap Danyon.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved