Tim Lomba Tembak AASAM 2019 Tiba di Tanah Air - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Kamis, 04 April 2019

Tim Lomba Tembak AASAM 2019 Tiba di Tanah Air

Tim Lomba Tembak AASAM 2019 Tiba di Tanah Air

Tim Lomba Tembak AASAM 2019 Tiba di Tanah Air

INFONEWS.CO.ID ■ Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto menyambut kedatangan Kontingen TNI AD yang mengikuti lomba tembak Internasional Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019 di Australia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (4/4).

Kontingen TNI AD yang dipimpin Mayor Inf Morison Chandra Karundeng yang kesehariannya menjabat sebagai Kasilat Sops Divif 1 Kostrad menerjunkan 12 atlet menembaknya terdiri dari Kostrad 6 orang, Kopassus 3 orang, Kodam XIV/Hasanuddin 1 orang dan Kodam Jaya 1 orang, Kodam VI/Mlw 1 orang serta 5 orang official.

Lomba Tembak AASAM 2018 diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) dan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 26 Maret – 2 April 2019, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

TNI AD keluar sebagai juara umum lomba tembak AASAM Tahun 2019 setelah meraih 21 Medali Emas, 14 Perak dan 10 Perunggu di berbagai materi lomba tembak, baik beregu maupun perorangan yang diperebutkan. Sebagai juara kedua adalah Kontingen tuan rumah Angkatan Darat Australia dengan perolehan  8 Medali Emas, 11 Perak dan 10 Perunggu disusul peringkat ketiga yaitu kontingen dari Angkatan Darat Malaysia yang memperoleh 5 Medali Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu.

Lomba Tembak AASAM adalah lomba tembak antar Angkatan Darat dari 20 negara di wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa yakni ; Indonesia, Australia, Malaysia, New Zealand, Korea, USA, Perancis, Canada, Jepang, Vietnam, UEA, Inggris, Thailand, Brunei, Papua, New Guinea, Timor Leste, Tonga, Fiji, Kamboja dan Srilangka.

Dari 20 orang petembak terbaik yang mengikuti Match Championship 104,  lima (5) orang diantaranya adalah petembak  TNI AD Serka Sugeng, Sertu Woli, Sertu Misran, Kopda Arifin dan Pratu Ismail.

Selanjutnya 3 orang petembak TNI AD keluar sebagai juara pada Match Championship 104 ini yaitu Sertu Woli Ba Denma Divif 1 Kostrad sebagai Juara 1, Sertu Misran Ba Denma Divif 1 Kostrad sebagai Juara 2 dan Kopda Arifin Setiadi Ta Yonif PR 330/17/1 Kostrad sebagai Juara 3. Dengan hasil tersebut maka TNI AD dinyatakan sebagai Juara Umum Lomba Tembak AASAM Tahun 2019.

Turut hadir di lokasi penyambutan antara lain, Pabandya Sopsad Kolonel Inf Bangun Wawoko, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan para Dansat/Balak Divif 1 Kostrad.

 ■ Rasyid/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved