Amien Rais Ta'ziah ke Keluarga Korban, 6 Peserta Wafat Dalam Demo Bawaslu - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 22 Mei 2019

Amien Rais Ta'ziah ke Keluarga Korban, 6 Peserta Wafat Dalam Demo Bawaslu

Amien Rais Ta'ziah ke Keluarga Korban, 6 Peserta Wafat Dalam Demo Bawaslu

Amien Rais Ta'ziah ke Keluarga Korban, 6 Peserta Wafat Dalam Demo Bawaslu

INFONEWS.CO.ID ■ Hingga jam 9.00 WIB pagi tadi telah dilaporkan ada 6 korban tewas dan 200 orang tercatat luka-lula dalam kerusuhan demo Bawaslu di Jakarta.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  ke-6 korban tewas tersebut merupakan data per Rabu (22/5/2019) hingga pukul 09.00 WIB.

"Kira-kira ada sekitar 200-an orang luka-luka per jam 9 ini dan ada sekitar 6 orang yang sudah tercatat meninggal," kata Anies saat meninjau korban di RS Tarakan, Jakarta.

Gubernur DKI juga mengatakan ada 5 rumah sakit yang menampung korban tewas kerusuhan Jakarta semalam.

"Data yang masuk sekarang, hingga kini RS Tarakan ada 2, kemudian di Pelni, kemudian di RS Budi Kemuliaan, RSCM dan di RS AL Mintohardjo," katanya.

Namun demikian, hanya RS Tarakan paling banyak menerima korban kerusuhan Jakarta, baik luka maupun meninggal.

"Sejauh ini yang paling banyak menerima korban adalah RS Tarakan, ada lebih dari 80 orang yang sampai ke sini. Di Pelni ada lebih dari 70, kemudian di RSCM juga ada, Budi Kemulyaan juga ada serta di RS Angkatan Laut Mintohardjo," ujarnya.

Sementara itu, Pihak Rumah Sakit Budi Kemuliaan membenarkan ada korban tewas akibat tertembak di depan Pasar Blok A Tanah Abang. Korban tewas itu bernama Farhan Syafero (30) beralamat tinggal di Kampung Rawakalong, Kelurahan Grogol, Kota Depok.

Direktur RS Budi Kemuliaan Fahrul W Arbi mengatakan saat ini korban tewas tersebut sudah dibawa ke RSCM Cipto Mangunkusumo.

"Korban waktu datang belum meninggal, jadi sempat diresusitasi kemudian tidak tertolong dan kita menghubungi keluarga dan kita kirim ke RSCM Cipto," ujar Fahrul di RS Budi Kemuliaan, Jakarta, Rabu (22/5).


Fahrul mengatakan korban meninggal karena mendapat tembakan di bagian dada. Ketika dilakukan penanganan pertama, nyawa korban tidak tertolong.

"Meninggalnya karena ada luka tembak tembus ke belakang dari dada, mungkin mengenai paru-paru. Kan ada pneumotoraks. Pneumotoraks itu selaput paru robek sehingga udara terkumpul di sana dan kena pembuluh darah besar," terang dia.

Sementara hingga siang ini, kerumunan massa kian masif dan terjadi di beberapa titik, seperti di tanah abang, wilayah slipi, jati baru, otista, gambir dan Bawaslu.

Sementra itu, dilaporkan juga tokoh reformasi Amien Rais tampak ta'ziah ke kediaman korban di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta . (R/09)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved