Fokus Ibadah Puasa, Disdik Purwakarta Persilahkan Sekolah Kerjasama dengan Majelis Taklim - INFONEWS.CO.ID

Jumat, 10 Mei 2019

Fokus Ibadah Puasa, Disdik Purwakarta Persilahkan Sekolah Kerjasama dengan Majelis Taklim

Fokus Ibadah Puasa, Disdik Purwakarta Persilahkan Sekolah Kerjasama dengan Majelis Taklim


INFONEWS.CO.ID ■ Selama Bulan Ramadhan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, meminta SD dan SMP di Purwakarta untuk lebih fokus dalam pendalaman ilmu spritual siswa. Bahkan anjuran tersebut sudah dilaksanakan sejak siswa mulai masuk sekolah.

"Untuk kegiatan belajar reguler kita tiadakan dulu, tetapi kita fokuskan pada pendalaman spiritual siswa selama bulan ramadhan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto, Kamis (9/5/2019).

Disdik pun mempersilahkan sekolah bekerja sama dengan DKM, Majelis Taklim atau Pesantren yang berada dekat dengan sekolah.

Hal tersebut dilakukan, kata Purwanto agar siswa SD dan SMP di Purwakarta lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa.

"Ya kita serahkan kepada sekolah dan guru untuk membimbing siswa, terpenting dalam bulan ramadhan ini siswa fokus menjalankan ibadah puasa dan lebih diperbanyak kegiatan spritualnya," ungkap dia.

Dibeberapa sekolah, menurut Purwanto sudah melaksanakan dimulai dari pendalaman kitab suci Al-Quran hingga kitab kuning. Selain itu sebelum masuk sekolah para siswa pun bertadarus bersama.

"Hampir semua sekolah menjalankan, sebelum masuk mereka bertadarus bersama," kata Purwanto.

Sedangkan menurut salah seorang siswa Kelas IV SDN Sindangkasih, Tobias (10), mengatakan bahwa hari pertama masuk sekolah dirinya lebih difokuskan pada mengaji dan diawali dengan bertadarus.

"Pas awal masuk langsung belajar Al-Quran, enggak ada pelajaran biasa, bahkan kita tadarusan dulu sebelum masuk," ujarnya, seperti dirilis sinarpaginews, hari ini. (IWO)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved