Kisah Yonif 755 Kostrad Cerdaskan Anak Negeri Kampung Dabra Melalui Kelas Lapangan - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 27 Mei 2019

Kisah Yonif 755 Kostrad Cerdaskan Anak Negeri Kampung Dabra Melalui Kelas Lapangan

 Kisah Yonif 755 Kostrad Cerdaskan Anak Negeri Kampung Dabra Melalui Kelas Lapangan


INFONEWS.CO.ID ■ Guna mengisi libur anak sekolah, Satgas Yonif 755 Kostrad membuka kelas lapangan dengan tema "Bakti Ku Untuk Dabra Ku" di Desa Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kab. Mamberamo Raya, Papua.

Pungkas Danyonif  755 Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Kemarin.

"Tidak ada salahnya jika kita terus berbuat dengan tulus dan ikhlas demi memajukan dan mencerdaskan generasi bangsa khususnya anak negeri di Papua karena mereka adalah saudara kita dan anak-anak kita sendiri," menurut Mayor Inf Agus.

"Memasuki hari libur pasca ujian nasional, anggota kita banyak melihat anak-anak yang menghabiskan waktu liburnya hanya untuk duduk termenung di rumah mereka masing-masing tanpa ada kegiatan," tuturnya.

"Melihat kondisi tersebut Satgas Yonif 755 Kostrad yang berada di Dabra berinisiatif untuk membuat Kelas Lapangan, dimana kelas lapangan ini merupakan wadah bagi anak-anak untuk berkumpul dan bermain mengisi kekosongan di hari libur," ungkapnya.

"Selain sebagai tempat berkumpul, kegiatan yang diisi oleh anggota Satgas tersebut juga mengajarkan bagaimana berinteraksi dan belajar meliputi wawasan kebangsaan, kreatifitas, keagamaan, kebersihan dan kerapihan," tambahnya.

Diketahui bahwa semakin hari anak-anak yang datang mengikuti kelas lapangan semakin bertambah jumlahnya, hal ini menunjukan bahwa antusiasme dari mereka sangatlah tinggi.

Sementara itu, Endiron Wonda (7th) salah satu murid mengatakan, "Kita sudah menganggap Kakak-kakak di Pos Dabra seperti kakak kita sendiri, kita sangat senang belajar dan bermain dengan kakak TNI apalagi kita sering sekali mendapat cukur gratis," ungkapnya dengan gembira.

"Kita akan selalu ingat pesan kakak TNI bahwa kita adalah calon calon penerus bangsa, dan kita juga ingin seperti kakak TNI," tegas Endiron.

■ RED/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved