Tingkatkan Panen Babinsa Desa Pelem Bantu Penyemprotan Hama - INFONEWS.CO.ID
-->

Rabu, 01 Mei 2019

Tingkatkan Panen Babinsa Desa Pelem Bantu Penyemprotan Hama

Tingkatkan Panen Babinsa Desa Pelem Bantu Penyemprotan Hama

Tingkatkan Panen Babinsa Desa Pelem Bantu Penyemprotan Hama

INFONEWS.CO.ID ■ Babinsa Desa Pelem, Kecamatan Simo Boyolali, Pelda Sajadi dari Koramil 12 Simo melaksanakan pendampingan upsus pada anggota kelompok tani Desa Pelem dengan membantu penyemprotan hama tanaman padi, terutama hama wereng yang masih menjadi hama yang sering menyerang pertanian di Desa Canden selain dari hama tikus, kemarin.

Kegiatan ini semata mata bertujuan agar tanaman padi dapat tumbuh dengan subur serta pada saat panen dapat meningkatkan hasil pertaniannya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Pelem Simo mengungkapkan, membantu petani menanggulangi ancaman hama adalah kegiatan yang sangat positif dan membantu petani di wilayah binaan.

Selain itu, Babinsa, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan  kelompok tani juga sering melakukan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama wereng dan hama tanaman yang lainnya seperti tikus, walang sangit dan lain lain, sebagai antisipasi pengendalian hama yang menyerang tanaman padi.

Dengan hal tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. Semoga dengan selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait Kecamatan Simo dapat mengalami kemajuan yang membanggakan di sektor pertanian.

■ R/Rasyid Munandar

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved