Wagub Jabar: Safari Ramadhan Meneruskan Tradisi Kebaikan - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 08 Mei 2019

Wagub Jabar: Safari Ramadhan Meneruskan Tradisi Kebaikan

Wagub Jabar: Safari Ramadhan Meneruskan Tradisi Kebaikan

Wagub Jabar: Safari Ramadhan Meneruskan Tradisi Kebaikan

INFONEWS.CO.ID ■ Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ramadan 1440 Hijriah ke Masjid As-Shiddiq di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Rabu (8/5/2019). Kegiatan tersebut menjadi tradisi yang selalui dilalsanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat setiap bulan suci Ramadan.

Pada Safari Ramadan tersebut, Uu yang didampingi Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengawalinya dengan melaksanakan salat berjamaah bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat serta masyarakat dari kalangan yatim piatu dan kaum dhuafa.

Setelah salat berjamaah, digelar tausiyah dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

"Ini sebenarnya tradisi Pemprov Jabar setiap bulan suci Ramadan. Jadi ini program dari Gubernur Jabar sebelumnya Kang Aher. Saya dan Kang Emil meneruskan. Karena meneruskan kebiasaan yang baik akan menambah seribu barokah dan kebaikan," ujar Uu usai kegiatan.

Uu mengatakan, Safari Ramadan Pemprov Jabar ini dilakukan olehnya dan Gubernur Ridwan Kamil dengan jadwal dan daerah yang berbeda, mengingat di Jabar ini ada 27 Kabupaten/Kota dengan jumlah penduduk kurang lebih 50 juta orang.

"Jadi kegiatannya dibagi dua, supaya efektif. Bukan berarti saya dan Kang Emil berpisah. Agendanya saja yang berpisah untuk menyapa dan silaturahmi dengan masyarakat," katanya.

Dalam setiap kegiatan Safari Ramadan ini, lanjut Uu, intinya menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, kemudian menyampaikan program-program kepada masyarakat dan mendengar apa yang diinginkan masyarakat.

"Intinya silaturahmi yang diharuskan oleh agama. Mudah-mudahan ada hikmah dari setiap silaturahmi. Selain itu membangun komunikasi yang baik antara Pemprov Jabar dengan Pemkab dan masyarakat," terangnya.

Termasuk, kata dia, Bupati Bandung Barat pun menyampaikan kepadanya terkait permintaan bantuan untuk pembangunan jalan di Kabupaten Bandung Barat. "Karena jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk mobilisasi. Dan ini sama dengan program kami jamu (jalan mulus). Yang diminta pak Bupati perbaikan di daerah Cikalong Wetan dan Cisarua," katanya.

Dalam program jalan mulus, menurutnya tidak ada daerah yang menjadi prioritas. Namun ada dua unsur yang diutamakan, yakni unsur keadilan dan pemerataan. "Unsur keadilan artinya semua Kabupaten/Kota di Jabar mendapatkan program jamu ini. Dan unsur pemerataan, tidak semua Kabupaten/Kota memiliki jalan Kabupaten yang sama dan jalan Provinsi yang sama. Ada yang banyak jalan provinsinya ada yang banyak jalan kabupatennya," ungkapnya. (Humas Jabar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved