Jelang Pilkada Karawang, KPK 'Menyisir' Kasus Dugaan Gratifikasi - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 22 Juni 2019

Jelang Pilkada Karawang, KPK 'Menyisir' Kasus Dugaan Gratifikasi

Jelang Pilkada Karawang, KPK 'Menyisir' Kasus Dugaan Gratifikasi


INFONEWS.CO.ID ■ Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, yang bakal dimulai pada bulan September mendatang, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) makin "rajin" menyisir sejumlah daerah yang masuk dalam daftar 270 Kabupaten dan Kota yang akan menghelat pesta demokrasi itu, dan salah satunya adalah Karawang.

Kemarin, misalnya, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah bergerak di wilayah Kabupaten Karawang.

Kepada awak media, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan bahwa selama dua hari, sejak kamis dan jumat, KPK menggeledah enam lokasi.

"Dalam dua hari ini, KPK melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di Karawang dan Cirebon," ucap Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Penggeledahan di Karawang dilakukan pada Kamis, 20 Juni 2019 lalu. Di Karawang, KPK menggeledah tiga lokasi, yaitu dua kantor swasta dan satu rumah sakit.

Dari penggeledahan tersebut KPK mengamankan beberapa dokumen. Termasuk menyita dokumen rencana tata ruang dan tata wilayah setempat, serta beberapa dokumen perizinan.

Terkait hal ini, belum diperoleh informasi tujuan KPK menggeledah tiga lokasi di Karawang. Apakah berhubungan dengan kasus yang menimpa mantan Bupati Cirebon Sunaya Purwadisastra yang terjerat kasus dugaan gratifikasi, atau memang ada kasus lain.

Sebelumnya, beberapa elemen masyarakat memang membuat petisi yang menginginkan KPK datang ke Karawang dan mengusut sejumlah kasus.

■ RED/07

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved