Mantan Kepala BAIS Marah Eks Danjen Kopasus Dituding Makar - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 01 Juni 2019

Mantan Kepala BAIS Marah Eks Danjen Kopasus Dituding Makar

Mantan Kepala BAIS Marah Eks Danjen Kopasus Dituding Makar


INFONEWS.CO.ID ■ Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI Letjen TNI (Purn), Yayat Sudrajat mengaku kecewa atas tudingan makar dan penyelundupan senjata api yang ditujukan kepada eks Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko.

"Saya sangat marah sekali mendengar Pak Narko (Soenarko) dibuat seolah dia seorang makar, menyiapkan makar tanggal 21-22-23, dan menyelundupkan senjata. Masyaallah, kok tega-teganya ngomong begitu," kata Yayat dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Yayat mengatakan mengenal Soenarko sejak masih menjadi Taruna. Dia memandang sangat aneh apabila seorang seperti Soenarko dilabeli orang yang hendak melakukan makar dan menyelundupkan senjata.

"Saya marah sekali. TNI itu disumpah siap mati bagi bangsa dan negara. Masa seorang Soenarko, Danjen Kopassus mau memberontak, sudah begitu menyelundupkan senjata hanya satu, senjata busuk, mau makar bagaimana," katanya seperti dilansirkan Antara.

Menurut Yayat, Soenarko sepanjang karirnya di TNI tidak pernah berbuat aneh, dan selalu berjalan dalam koridor yang semestinya dilakukan seorang TNI.

Yayat berani bertaruh bahwa Soenarko tidak pernah melakukan hal-hal yang belakangan ditudingkan kepadanya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved