Pasca Ledakan di Kartosuro, Gubernur Jateng Minta Masyarakat Tenang - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 04 Juni 2019

Pasca Ledakan di Kartosuro, Gubernur Jateng Minta Masyarakat Tenang

Pasca Ledakan di Kartosuro, Gubernur Jateng Minta Masyarakat Tenang


INFONEWS.CO.ID ■ Pasca ledakan yang diduga bom di kartosuro, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, meminta masyarakat  yang berada di wilayah Kartasura, Sukoharjo, untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

Himbauan itu disampaikan Ganjar pasca kejadian meledaknya diduga bom di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Kartosuro, pada Senin (3/6/2019) tengah malam.

Menurut Ganjar, saat ini aparat kepolisian tengah bekerja menangani kasus itu dan menyelidiki motif pelaku peledakan yang diduga bom tersebut.

"Masyarakat tenang saja, biar aparat yang bekerja. Sementara warga mohon untuk tidak mendekat di area itu (TKP) dan menganggu kinerja kepolisian," himbau Ganjar dalam keterangan kepada awak media, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Seperti diwartakan sebelumnya, sebuah ledekan yang diduga Bom diledakan seorang pria di depan Pospam Kartasura.

Akibat ledakan tersebut, diduga telah melukai pelaku. Kendati tak ada korban jiwa dari aparat kepolisian maupun warga, bom itu cukup membuat geger.

Informasi yang diperoleh, pelaku saat ini masih dirawat di RS PKU Muhammadiyah Kartasura. Seusai meledakkan bom, pelaku diketahui masih hidup sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Terkait ledakan ini, pihak kepolisian saat ini tengah memeriksa sebuah rumah milik warga Kranggan RT 001/RW 002, Wirogunan, Kartasura.

■ Bambang Giyono

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved