Bandara Kertajati Dioperasikan Secara Penuh, Banyak Penumpang Bingung - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 01 Juli 2019

Bandara Kertajati Dioperasikan Secara Penuh, Banyak Penumpang Bingung

  Bandara Kertajati Dioperasikan Secara Penuh, Banyak Penumpang Bingung


INFONEWS.CO.ID ■ Mulai hari ini, Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dioperasikan secara penuh, Senin (1/7/2019).

Pantauan di lapangan, hingga pukul 06.30 WIB, Bandara Kertajati telah melayani 4 penerbangan.

VP Operation and Performance PT BIJB, Agus Sugeng Widodo menuturkan, rencananya Bandara Kertajati bakal melayani hingga 21 penerbangan.

"Hari ini kita sudah mulai full. Lion Air ada 11 penerbangan, besok akan jadi 13. Citilink akan ada 6 penerbangan. Garuda 1 penerbangan, dan Air Asia 1 penerbangan," ujarnya saat on air dengan PRFM, Senin (1/7/2019).

Akibat pengalihan keberangkatan bagi penumpang, banyak penumpang yang mengeluh dan bingung, meski penyedia armada tranportasi Bandung-Kertajati telah siap melayani para calon penumpang.

"Saya tidak tahu akan dialihkan ke Kertajati, sehingga jadwal saya kacau," ujar Edwin Natapraja, penumpang yang hendak ke Bali.

Menurutnya, dia membeli tiket sejak 3 minggu lalu dan sepengetahuannya akan berangkat dari Bandara Husein Bandung.

"Ya, meski sudah ada bus gratis selama promo, tetap saja ini tak efektif bagi saya, karena jarak tempuh bandung-kertajati harus ditempuh cukup jauh, hingga 2 jam-an," keluhnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Wati, yang hendak ke Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung terpaksa dicancel.

"Saya terpaksa membatalkan tiket, ga berangkat, terlalu jauh. Fisik saya tak kuat pak," katanya.

Seperti diketahui, Damri menyediakan perjalanan bus antara Bandung- Kertajati secara gratis hingga 10 hari ke depan. Meski begitu, terobosan ini belum menarik minat penumpang.

R-05/Foto: Kabar Priangan 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved