Bhayangkari Cabang Luwu Utara Hadiri Sosialiasi Penyakit DBD - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 04 Juli 2019

Bhayangkari Cabang Luwu Utara Hadiri Sosialiasi Penyakit DBD

 Bhayangkari Cabang Luwu Utara Hadiri Sosialiasi Penyakit DBD


INFONEWS.CO.ID ■ Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara beserta rombongan menghadiri sosialisasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) tingkat kelurahan bliase UPT Puskesmas Masamba di Kantor Lurah Baliase, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (3/7/2019).

Sekretaris Lurah Baliase, Samsul mengatakan bahwa sosialisasi ini sudah sering di lakukan karena daerah kita daerah rawan.

"Kami berharap kadernya bisa di tambah untuk wilayah Baliase," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bhyangkari Cabang Luwu Utara, Hana boy mengatakan bahwa tujuan mereka menghadiri sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan soal DBD.

"Sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk saya dan ibu-ibu Bhayangkari, semoga dengan sosialisasi ini ibu-ibu bisa lebih hati-hati lagi dan sering membersihkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk," tuturnya.

Selain itu, Dokter Heslinda sebagai pembawa materi menjelaskan bahwa DBD merupakan salah satu penyakit menular yang dapat menimbulkan wadah. Penyakit ini merupakan salah satu masalah kesehatan di Indonesia yang dapat menimbulkan kekuatiran karena perjalanan penyakitnya yang cepat dan dapat menimbulkan kematian dalam waktu singkat.

"Penyebab DBD salah satu dengue yang sampai ini di kenal dengan 4 serotipe. Penularan BDD umumnya melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti meskipun dapat ditularkan oleh Aedes Albopictus yang biasa hidup di kebun kebun.

Heslinda melanjutkan nyamuk Aedes Aegypti  ialah nyamuk yang berbintik bintik putih, apabila kita melihat nyamuk tersebut segera lakukan pencegahan agar nyamuk tersebut tidak berkembang.

■ Redaksi Sulsel : Putri

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved