Dalam Sebulan, Indah Putri Indriani Didemo Tiga Kali Terkait Sungai Rongkong - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 02 Juli 2019

Dalam Sebulan, Indah Putri Indriani Didemo Tiga Kali Terkait Sungai Rongkong

Dalam Sebulan, Indah Putri Indriani Didemo Tiga Kali Terkait Sungai Rongkong

Sungai Rongkong

INFONEWS.CO.ID ■ Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali di demo oleh masyarakat terkait sungai Rongkong di tiga lokasi yaitu di jembatan Sabbang, Kantor Bupati serta di Kantor DPRD Luwu Utara.

Sebelumnya, pada 19 Juni 2019 lalu, Indah didemo oleh Masyarakat Tandung yang menolak pembangunan bendungan di desa mereka.

Massa aksi yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Aliran (Amal) Sungai Rongkong tersebut bahkan rela menempuh perjalanan sekitar 25 kilometer dari desa mereka untuk melakukan aksi penolakan di Tugu Durian, Kecamatan Sabbang.

Sepekan kemudian, Rabu 26 Juni 2019, Indah kembali didemo oleh masyarakat yang menamakan diri AMDAS (Aliansi Masyarakat Daerah Aliran Sungai) Rongkong.

Massa aksi tersebut menuntut pemerintah yang dipimpin oleh istri politisi Partai Golkar tersebut untuk melakukan normalisasi Sungai Rongkong, penetapan garis sempadan Sungai Rongkong dan penertiban tambang galian.

Tak berselang lama, Senin 1 Juli 2019 Indah kembali didemo oleh AMDAS Rongkong dengan tuntutan yang sama. Bahkan massa aksi membakar ban bekas di Kantor depan Bupati Lutra.

Amdas Rongkong, Didit Prananda ketika diwawancara oleh awak media beberapa waktu lalu menuturkan bahwa selama empat tahun kepemimpinan Bupati Luwu Utara, Sungai Rongkong sampai hari ini tidak mendapat perhatian besar oleh pemerintah.

"Kecemasan masyarakat yang selama ini ada, itu dimanfaatkan oleh elit-elit politik, bukan hanya Bupati saja tapi ada beberapa elit-elit politik yang memanfaatkan hal tersebut sehingga menjadi kebohongan-kebohongan," tuturnya.

Redaksi Sulsel : Putri

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved