Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Makostrad - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 27 Juli 2019

Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Makostrad

 Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Makostrad

 Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Makostrad

INFONEWS.CO.ID ■ Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han),  pimpin laporan korps serah terima jabatan pejabat dilingkungan Makostrad, diantaranya Aslog Kaskostrad, Pamen Ahli Gol. IV Kostrad Bid. Linud, Pamen Ahli Gol. IV Kostrad Bid. Strategi Operasi, Danpom Kostrad, Kajasmil, Kainfolahta, Kakes dan Kakum Kostrad, Danyon Mandala Yudha. Bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat,  Sabtu (27/7/2019).

Kolonel Inf Herlan Budi Hermawan menyerahkan jabatan Aslog Kaskostrad kepada Kolonel Inf Dody Herardi, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, menyerahkan jabatan Pamen Ahli Gol. IV Kostrad Bid. Linud kepada Kolonel Inf Achmad Sjamsudin, S.E., Kolonel Cpm Yusri Nuryanto, S.I.P., menyerahkan jabatan Danpom Kostrad kepada Kolonel Cpm Agus Wijanarko, S.H., Kolonel Inf Hanryan Indrawira S.sos., menyerahkan jabatan Kajas Kostrad kepada Kolonel Inf Yusuf Sampetoding, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan menyerahkan jabatan Kainfolahta Kostrad kepada Letkol Arm Wijang Rimoko Ardani, S.sos., Kolonel Ckm dr. Ahmad Zumaro, M.Si. Med., Spb KBD., menyerahkan jabatan Kakes Kostrad kepada Letkol Ckm dr. Masri Sihombing, Sp.OT., M.Kes., dan Kolonel Chk Drs. Zahran, S.H., menyerahkan jabatan Kakum Kostrad kepada Letkol Chk Jefri Agus Pasaribu, S.H., Kolonel Inf Maychel Asmi, menyerahkan jabatan Danyon Mandala Yudha kepada Letkol Inf Daniel Sergious P.

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang bertujuan sebagai kaderisasi dan pembinaan karir serta peningkatan kinerja dalam rangka menjawab tantangan tugas mendatang, karena pembinaan personel kedepan harus betul-betul selektif utamanya dalam menentukan kader-kader pimpinan satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan benar secara obyektif serta melaksanakan Reward And Punishment secara tepat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pangkostrad menyampaikan terima kasih dan dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Herlan Budi Hermawan, Kolonel Cpm Yusri Nuryanto, S.I.P., Kolonel Inf Maychel Asmi, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, Kolonel Inf Hanryan Indrawira, S.sos., Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Kolonel Ckm dr. Ahmad Zumaro, M.Si. Med., Spb KBD., dan Kolonel Chk Drs. Zahran, S.H., atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Herlan Budi Hermawan, Ny. Yusri Nuryanto, Ny. Maychel Asmi, Ny. Renal Aprindo Sinaga, Ny. Hanryan Indrawira, Ny. Hengki Yuda Setiawan, Ny. Ahmad Zumaro dan Ny. Zahran atas ketulusan dan kesetiaannya mendampingi suami dalam tugas serta turut membina istri prajurit melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad.
Pangkostrad berharap agar serah terima  jabatan ini merupakan upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Sehingga mampu menjawab dan sebagai solusi atas pembinaan personel yang baik, hal ini tentunya secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak kepada kinerja dalam peningkatan prestasi personel di jajaran satuan Kostrad melalui sumber daya manusia yang baik dalam mengawaki organisasi.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru, semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi  dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” tambah Pangkostrad.

Kepada pejabat baru beserta para istri masing-masing saya ucapkan ”selamat datang” dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Aslog Kaskostrad, Danpom, Danyon Mandala Yudha, Pamen Ahli Gol. IV Kostrad Bid. Linud, Kajasmil, Kainfolahta, Kakes dan Kakum Kostrad. Jadikan jabatan sebagai wahana pengembangan karier, serta pengaplikasian kepemimpinan dan manajerial yang efektif.

Hadir pada acara tersebut Kaskostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, LO AL, Pa Ahli dan Kabalak Kostrad serta Ketua Persit beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

■ R-03/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved