Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Berikan Pengobatan Kepada Lansia - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 27 Juli 2019

Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Berikan Pengobatan Kepada Lansia

 Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Berikan Pengobatan Kepada Lansia


INFONEWS.CO.ID ■ Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berlokasi di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu bersama tim kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad melaksanakan pengobatan kepada 30 orang lansia yang berasal dari Daerah Batu Majang dan sekitarnya. Kamis (25/7/2019).

Sebelum dilaksanakannya pengobatan,  para pasien lansia yang mayoritas berusia 50 tahun keatas mendapatkan penyuluhan terlebih dahulu tentang hepatitis dari petugas promkes Puskesmas Ujoh Bilang, Ibu Silvitriana Dom, SKM. Beliau menyampaikan bahwa penyakit hepatitis itu adalah istilah umum penyakit yang merujuk pada peradangan yang terjadi di hepar (hati). Hepatitis umumnya disebabkan oleh infeksi virus, meskipun juga dapat disebabkan oleh kondisi lain.

Pelaksanaan pengobatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh Pustu Batu Majang yang bekerjasama dengan Dinkes Mahakam Ulu,  pada kesempatan ini, dokter Satgas Letda Ckm dr. Rulli Eka Prananda dibantu Takes Yonif Raider 303 Kostrad Praka Soni Maulana beserta tim dari Puskesmas Ujoh bilang dan dr.  Patrick dari RSP Ujoh Bilang melaksanakan pengobatan terhadap kurang lebih 30 orang lansia yang berasal dari Desa Batu Majang dan sekitarnya.

Untuk penyakit yang di derita oleh lansia tersebut bermacam-macam yang diantaranya adalah Hipertensi (darah tinggi), Arthritis Gout (asam urat), Dispepsia (maag), ISPA (infeksi saluran pernapasan atas).

Kedatangan tim kesehatan dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad disambut baik oleh masyarakat setempat maupun dari pihak kesehatan Mahulu.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., pada kesempatan ini sangat mendukung atas kerjasama yang sudah berjalan baik antara Dinas Kesehatan Mahakam Ulu dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad.

■ R-03/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved