Danrem 031 : Karhutla Riau Tanggung Jawab Kita Bersama - INFONEWS.CO.ID

Kamis, 08 Agustus 2019

Danrem 031 : Karhutla Riau Tanggung Jawab Kita Bersama

  Danrem 031 : Karhutla Riau Tanggung Jawab Kita Bersama

  Danrem 031 : Karhutla Riau Tanggung Jawab Kita Bersama

INFONEWS.CO.ID ■  Satgas Penanggulangan Karhutla Kamis sore mengelar Rapat pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Balai serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, jalan Pangeran Diponegoro Pekanbaru.

Rapat Yang di pimpin Langsung oleh Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, M.Si di damping juga Oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/WB  Brigjen TNI M.Fadjar,MPICT, Kabinda Riau, dan Kajati Riau.

Rapat diawali oleh Paparan Kalaksa BPBD dan dilanjutkan dengan Paparan Ka BMKG riau tentang Perubahan Cuaca kedepan.

Kapolda Riau Dalam Paparannya menyampaikan tentang penegakan Hukum terhadap Pelanggaran pembakaran Hutan dan Lahan yang dilakukan oleh perorangan Maupun perusahaan.

Dalam Paparannya Danrem 031/WB mengajak seluruh Masyarakat Riau, Perusahaan, wartawan untuk bersama-sama memerangi Karhutla.

“Kita tidak bisa bertindak sendiri - sendiri dalam menanggulangi Karhutla, Kita harus secara bersama - sama menanggulanginya. Kita rubah pola cara membuka lahan kepada masyarakat, kita berikan edukasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan yang merugikan di segala bidang. Bagi Perusahaan berikan CSR kepada warga sekitar agar mereka dapat merubah cara memanfaatkan lahan. Kita Harus Kompak karena kita tinggal di Riau dan Riau mengalami Karhutla. Siapa yang yang harus menanggulangi Karhutla, tentunya dengan kita bekerjasama maka Riau akan bebas dari Karhutla,” ujar Danrem 031/WB.

Selain dihadiri oleh Satgas Penanggulangan Karhutla Provinsi Riau, para perwakilan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan juga hadir dalam rapat tersebut.

■ mirza/r-01

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved