Satgasrat Brigif PR 17 Kostrad Shalat Idul Adha 1440 H di Puslatpur Martapura - INFONEWS.CO.ID
-->

Minggu, 11 Agustus 2019

Satgasrat Brigif PR 17 Kostrad Shalat Idul Adha 1440 H di Puslatpur Martapura

Satgasrat Brigif PR 17 Kostrad Shalat Idul Adha 1440 H di Puslatpur Martapura


INFONEWS.CO.ID ■ Komandan Satuan Tugas Darat (Dansatgasrat) Brigif PR 17 Kostrad, Letkol Inf Ade Roni Wijaya beserta prajurit Kostrad yang terlibat dalam Latihan Ancab Brigif Para Raider 17 Kostrad TA 2019 melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah / 2019 Masehi bersama prajurit Puslatpur serta warga masyarakat muslimin/muslimat wilayah Puslatpur dan sekitarnya, bertempat di lapangan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD, Martapura, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (11/8/2019).

Bertindak sebagai Imam dan Khatib Salat Idul Adha 1440 H/2019 Ustaz Kemas Zakaria, S.Pdi.  Salat Idul Adha 1440 H yang digelar di lapangan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD di Martapura, mengangkat tema “Jadikanlah Hikmah Idul Adha 1440 H / 2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Sementara itu penceramah Ustaz Kemas Zakaria, S.Pdi., menguraikan hikmah-hikmah Idul Adha yang di sebut juga Hari Raya Kurban dan Hari Raya Haji. Diceritakan kisah hidup Keluarga Nabi Ibrahim Alaihi Salam ketika Istri dan anaknya yang masih bayi mendapat wahyu untuk pergi jauh dari kampung halamannya agar mendiami sebuah lembah yang sunyi tanpa kehidupan manusia di dalamnya.

Namun dengan kesabaran, kerelaan dan ketakwaan perintah tersebut dijalani hingga akhirnya wilayah tersebut berkembang menjadi kota yang makmur bernama Mekkah sebagai pusat umat Islam menjalankan ibadah haji.

Ditekankan hikmah ibadah kurban adalah kesadaran untuk berkorban sebagai wujud ketakwaan seseorang kepada Tuhan dengan ditunjukkan melalui amalan yang mengutamakan kepentingan orang lain daripada kepentingan diri-sendiri

Jumlah hewan kurban yang terkumpul sebanyak 2 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing, yang akan dibagikan kepada warga masyarakat.

■ R-01/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved