Bazis Jakbar Bantu Perbaikan Lima Rumah Warga di Kalideres


INFONEWS.co.id ■ Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi meresmikan rampungnya perbaikan lima rumah warga di Kecamatan Kalideres, melalui program Bedah Rumah Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) Jakarta Barat.

Prosesi peresmian ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur serta penandatanganan prasasti. Turut hadir dalam prosesi peresmian Kepala Bazis Jakarta Barat, Dedi Santosa, dan Sekretaris Camat Kalideres, Endang P Handayani.

Dikatakan Rustam, program Bedah Rumah tersebut dilaksanakan di 56 kelurahan se-Jakarta Barat. Setiap kelurahan mendapat jatah satu rumah warga tidak mampu untuk diperbaiki.

"Bazis Jakarta Barat menyerahkan bantuan senilai Rp 50 juta untuk setiap rumah yang dibedah. Bantuan yang diberikan tersebut berasal dari pengumpulan ZIS masyarakat," ujarnya, Rabu (31/10).

Rustam meminta, pengurus RT dan RW dapat lebih berperan dalam upaya memberdayakan warga untuk membantu kelancaran program Bedah Rumah.

Sekretaris Camat Kalideres, Endang P Handayani menuturkan, peresmian program Bedah Rumah di wilayah kerjanya dilakukan secara simbolis di kediaman Anih, Warga RT 09/01, Kelurahan Pegadungan.

Kemudian, untuk empat rumah lainnya yang dibedah masing-masing satu rumah Kampung Gaga di RT 03/09, Kelurahan Semanan, RT 04/01 Kelurahan Tegal Alur, RT 09/11 Kelurahan Kalideres, dan RT 10/07 Kelurahan Kamal.

"Selain bedah rumah, pendayagunaan ZIS digunakan untuk santunan anak yatim dan dhuafa, guru ngaji dan sebagainya," tandasnya.


loading...

Belum ada Komentar untuk "Bazis Jakbar Bantu Perbaikan Lima Rumah Warga di Kalideres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel