Bandara Kertajati, Nasibmu Kini.. - INFONEWS.CO.ID
-->

Minggu, 04 November 2018

Bandara Kertajati, Nasibmu Kini..

Bandara Kertajati, Nasibmu Kini..


Bandara Mewah Kertajati Bak 'Kuburan'

INFONEWS.CO.ID ■ Bandara Internasional Jawa Barat atau dikenal Bandara Kertajati yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 24 Mei 2018 kini nasibnya 'tragis'. Bukan karena bangunannya hancur, melainkan sepinya penumpang yang naik pesawat dari bandara baru kebanggaan Jawa Barat ini.

Okezone pun berkesempatan mengunjungi Bandara Kerjatati bersama rombongan Kementerian Perhubungan. Memulai perjalanan dari Jakarta pukul 09.00 WIB, tiba di Bandara Kertajati pukul 11.50 WIB. Setidaknya membutuhkan waktu hampir 3 jam untuk sampai di lokasi tersebut.

Sebelum memasuki Bandara Kerjatati sudah disambut kuburan yang berada di sisi kanan jalan. Memasuki pintu keberangkatan Bandara Kertajati tak terdengar suara klakson mobil layaknya keramaian suatu bandara. Di parkiran mobil pun, terlihat hanya kurang lebih 10 unit mobil yang terparkir.

Saat memasuki bandara ini, proses pengecekan dilakukan oleh petugas bandara seperti biasanya. Jaket, handphone, jam tangan hingga dompet dilepas dan kemudian masuk ke dalam metal detektor.

"Bandara ini baru, benar-benar pertama baru dan langsung dibangun sebesar ini. Bukan bandara pindahan. Problem kita masalah sosialisasi," kata Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis PT BIJB Agus Sugeng Widodo di Bandara BIJB, Jumat (2/11/2018).

Sementara itu, salah satu petugas Bandara Kertajati mengungkapkan, baru hari ini saja ada penerbangan dari Bandara Kertajati yakni maspakai Citilink dengan tujuan Surabaya QG 835 pukul 14.30 WIB.

"Ini baru ada penerbangan, dari hari Senin hingga Kamis enggak ada penerbangan. Enggak tahu kalau besok Sabtu, informasinya enggak ada penerbangan," katanya kepada Okezone yang enggan disebutkan namanya.

Dia menambahkan, jika tidak ada penerbangan, petugas bandara selalu standby. Tapi bandara ini sempat ramai ketika melayani penerbangan haji dan musim mudik 2018 tapi kini sudah sepi.

"Pesawatnya ada, tapi penumpangnya enggak ada," keluhnya.

Bandara yang didanai oleh APBN dan APBD menelan investasi hingga triliun Rupiah. Bandara ini dikelola oleh PT BIJB dan Angkasa Pura II.

Sumber : OkeZone

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved