Kostrad Peringati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2018 - INFO NEWS

Sabtu, 15 Desember 2018

Kostrad Peringati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2018

 Kostrad Peringati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2018


INFONEWS.CO.ID ■ Prajurit Kostrad melaksanakan upacara Hari Juang Kartika 2018 di Lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangkostrad Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Komandan Upacara Kepala Hukum Kostrad Kolonel Chk Drs. Zahran, S.H.,

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dibacakan Inspektur upacara Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, menyampaikan selamat Hari Juang Kartika 2018, kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

"Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional," katanya.

Momentum peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018 mengambil tema “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

 ■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved