Lagi, Aparat di Jambi Amankan Mainan Berlogo Palu Arit - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 14 Januari 2019

Lagi, Aparat di Jambi Amankan Mainan Berlogo Palu Arit

 Lagi, Aparat di Jambi Amankan Mainan Berlogo Palu Arit


INFONEWS.CO.ID ■ Mainan anak-anak berlogo palu arit ditemukan beredar di salah satu toko mainan di salah satu mal di Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Penemuan ini langsung dilaporkan warga ke aparat Polri dan TNI pun menindaklanjuti.

"Mainan itu merupakan bentuk mainan tentara mini yang di dalam kemasannya terdapat gambar menyerupai bendera Uni Soviet tempo dulu yang mana di bagian sudut kirinya terdapat gambar berbentuk bintang dan palu arit," kata Kapolresta Jambi, Kombes Dover Christian, kepada detikcom, Minggu (13/1/2019) malam.

Mainan tentara mini berlogo palu arit itu ditemukan pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Mainan itu kemudian diamankan. Pihak manajemen toko pun diperiksa untuk dimintai keterangan oleh polisi.

"Dari hasil pemeriksaan, mainan itu dijadikan hadiah atau suvenir bagi para pengunjung di mal itu di bagian tempat permainan. Jika pengunjung memperoleh kupon, maka suvenirnya mainan itu tadi," ujar Dover.

"Saat ini ada 6 unit mainan yang berlogo palu arit itu kita amankan. Dan apakah mainan itu telah beredar lama, semua masih didalami oleh Satreskrim Polresta Jambi," terang Dover.

Ia mengimbau kepada sejumlah pemilik toko mainan di Kota Jambi untuk selalu berhati-hati dan terus melakukan pengecekan terhadap mainan-mainan yang dijual. Jika menemui mainan yang berisikan lambang ataupun logo yang dilarang, penjual diminta segera melapor ke pihak berwajib. (Sumber: Detik.Com)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved