Prajurit Kostrad, Bantu Perbaiki Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung di Banjar - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 14 Januari 2019

Prajurit Kostrad, Bantu Perbaiki Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung di Banjar

 Prajurit Kostrad, Bantu Perbaiki Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung di Banjar


INFONEWS.CO.ID ■  Peringatan BMKG melalui berbagai kanal berita tentang memburuknya kondisi cuaca belakangan ini, kiranya betul-betul menjadi perhatian. Langkah-langkah mitigasi pun perlu direncanakan. Warga dua Kecamatan di wilayah Kota Banjar, dikejutkan dengan adanya angin kencang yang menerjang pemukiman (10/1).

Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Langensari dan Kecamatan Pataruman yang didahului hujan deras selama lebih kurang 20 menit. Terjangan angin ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang bahkan hingga menimpa rumah warga dan Mushola.

Menurut Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Kostrad, Lettu Inf Muhammad Fikri, S. T. Han, mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari laporan anggota di lapangan, 2 rumah rusak sedang di Desa Rejasari, 13 rumah rusak di Kel. Bojong Kantong, dan 1 rumah rusak sedang di Desa Mulyasari".

Dengan terjadinya musibah ini, Danyonif Raider 323/BP, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) menerjunkan 1 regu anggotanya untuk membantu warga mengatasi dampak angin kencang tersebut.

"Anggota Raider 323 Kostrad terpanggil untuk segera membantu warga terdampak bencana, terlebih lokasi angin puting beliung ini tidak jauh dari Markas Yonif Raider 323/BP Kostrad di Kecamatan Purwaharja Kota Banjar", ujar Letkol Jovan.

Ia juga menambahkan, agar warga yang terkena musibah untuk bersabar menerima musibah ini, dan berharap tidak ada lagi kejadian serupa di wilayah Banjar khususnya.

■ RASYID/ Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved