Warga Terjebak Banjir, Bupati Gowa Ikut Langsung Evakuasi Korban - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Rabu, 23 Januari 2019

Warga Terjebak Banjir, Bupati Gowa Ikut Langsung Evakuasi Korban

 Warga Terjebak Banjir, Bupati Gowa Ikut Langsung Evakuasi Korban


INFONEWS.CO.ID ■ Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terlihat turun langsung guna membantu mengevakuasi korban banjir di Pangkabinanga, kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Seperti tak kenal lelah, Bupati terlihat membantu Tim Basarnas ketika melakukan mengevakuasi warganya yang terjebak banjir.

“Kami tadi meninjau dari jembatan kembar sungai Jeneberang, lalu ke titik ini (Pangkabinanga) untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir dan alhamdulillah Basarna dan BPBD sudah melakukan evakuasi korban,” kata Adnan, kepada awak media, hari ini.(22/01).

Terkait hal ini, menurut Adnan ada beberapa warga yang telah dilarikan ke puskesmas pallangga guna melakukan pemeriksaan dan sejauh ini semua selamat.

“Alhamdulillah, sementara semua selamat. BPBD dan Basarnas juga masih berusaha melakukan evakuasi menggunakan perahu karet,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, PMI, dan unsur lainnya, keluar masuk perumahan dengan menggunakan perahu karet, guna mengevakuasi korban yang terjebak banjir di Perumahan Nusa Mapala Indah, Jl Bakolu, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Gowa, Selasa (22/1/19).

Kebanyakan korban yang dievakuasi adalah perempuan, anak-anak, dan lansia. Para korban langsung dimasukkan ke ambulans dan dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

 ■ Rasyid / Rls

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved