Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Yonif MR 411 Kostrad Adakan Penyuluhan P4GN di Salatiga - INFONEWS.CO.ID

Jumat, 15 Februari 2019

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Yonif MR 411 Kostrad Adakan Penyuluhan P4GN di Salatiga

  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Yonif MR 411 Kostrad Adakan Penyuluhan P4GN di Salatiga


INFONEWS.CO.ID ■ Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar kegiatan sosialisasi dan tes urine dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pada Triwulan-I TA.2019 yang diselenggarakan di Kanopi Markas Komando Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Jl. Veteran No.01 Kel.Tegalrejo Kec.Argomulyo Kota Salatiga, kemarin.

Dalam kegiatan ini Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bekerja sama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Salatiga dan analis kesehatan dari  Puskesmas Kel. Tegalrejo sebagai upaya mencegah jajarannya dari bahaya narkotika. Upaya pencegahan dilakukan dengan cara penyuluhan sekaligus melaksanakan tes urine terhadap 120 personil  Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad secara acak.

Petugas BNK Kota Salatiga menyampaikan  bahwa Indonesia saat ini adalah negara dengan status darurat narkoba, hal ini disebabkan karena Indonesia adalah pasar potensial bagi transaksi jual-beli narkoba. Saat ini ancaman narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, termasuk institusi negara. Petugas BNK mengajak mari bersama sama kita berantas narkotika dan kita jauhi obat obatan yang dapat merusak generasi bangsa ini.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky zaditya S.Sos., M.Han. mengatakan sebanyak 330 personel satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad ikut dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi dan mendukung progam P4GN yang merupakan perintah dari komando atas, agar kedepannya dapat berjalan dengan baik serta anggota tidak ada yang terlibat narkoba satupun,” tegas Mayor Inf Rizky zaditya S.Sos., M.Han.

"Prajurit yang terlibat, terbukti menjadi bandar, pengedar ataupun pemakai Narkoba akan ditindak tegas, pasti dipecat, karena narkoba merupakan salah satu tujuh pelanggaran berat TNI yang harus dihindari” ujar Danyon.

Dari hasil pemeriksaan urine 120 personel Yonif Raider Mekanis 411 Kostrad dinyatakan negatif. Dengan demikian, satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad terbebas dari bahaya dan maraknya kasus penggunaan maupun pengedar narkoba. 

■ Rasyid / Penkostrad 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved