Amien Rais Minta KPU Jurdil dan Tidak Curang - INFONEWS.CO.ID

Jumat, 01 Maret 2019

Amien Rais Minta KPU Jurdil dan Tidak Curang

   Amien Rais Minta KPU Jurdil dan Tidak Curang


INFONEWS.CO.ID ■ Tokoh reformasi Amien Rais hari ini berorasi di depan KPU, Jakarta Pusat. Bersama massa Forum Umat Islam (FUI), Amien menyerukan kepada massa untuk mengawal KPU agar tidak terjadi kecurangan dalam Pemilu 2019.

Kalau KPU-Bawaslu jujur, tidak curang, kata Amien Rais, mudah-mudahan dimuliakan Allah. "Kalau curang dan terbukti kita (akan) buat perhitungan," kata Amien Rais di lokasi, Jumat (1/3/2019).

Aksi damai dan simpatik umat Islam dan warga masyarakat pada hari ini, dihadiri oleh ribuan orang. Aksi ini demi mendukung dan turut berperan-serta untuk mewujudkan Pemilu yang Bersih, Jurdil dan Tanpa Kecurangan.

Forum Umat Islam (FUI) bersama Ormas-Ormas Islam menggelar longmarch dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng Jakarta, ke kantor KPU, juga di Menteng.

Sebelumnya, Danjen Koppasandi (Komando Ulama Pemenangan Prabowo - Sandi) KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie pun telah menghimbau, umat Islam di Jabodetabek, untuk bergabung dalam longmarch ke KPU yang akan dimulai pada jam 14.00 di Masjid Sunda Kelapa, Jum'at 1 Maret 2019.

"Pastikan pemilu 2019 berjalan dengan Luber Jurdil! (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil)," himbaunya.

Selain Amien Rais, aksi FUI ini juga dihadiri oleh eks Ketum PA 212 Idrus Sambo, Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafie'ie. 

Selama aksi berlangsung maassa juga sesekali meneriakan takbir dan bersalawat.

Pantauan di lapangan, massa mayoritas berbusana putih berkumpul di depan kantor pusat penyelenggara pemilu KPU.

Sebagian dari mereka terlihat menggunakan atribut Front Pembela Islam (FPI). Polisi juga sudah terlihat bersiap dan memasang pagar betis yang menuju arah KPU.

Dalam aksi kali ini, Bernard mengatakan, FUI membawa semangat pemilu yang damai. Kata Bernard, aksi tersebut dilakukan setelah pihaknya melihat banyak perseteruan antar masyarakat jelang Pemilu 2019.

"Kami menyerukan pemilu damai, pemilu jujur dan adil supaya negeri ini kondusif tidak terjadi bertolak. Perbedaan pikiran dan pilihan agar tidak jadi penghalang," kata Ustadz kepada awak media.

 ■ R-007

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved