Dari Distrik Arso Barat, Satgas Pamtas Dukung Kegiatan Posyandu Bulanan di Perbatasan - INFONEWS.CO.ID

Selasa, 05 Maret 2019

Dari Distrik Arso Barat, Satgas Pamtas Dukung Kegiatan Posyandu Bulanan di Perbatasan

 Dari Distrik Arso Barat, Satgas Pamtas Dukung Kegiatan Posyandu Bulanan di Perbatasan


INFONEWS.CO.ID ■ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad Pos Komando Utama (Kout) Km 31 dipimpin oleh Lettu Ckm Hamilludin melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan bekerja sama dengan Puskesmas Arso Barat dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Arso 1 serta Ibu-ibu PKK Kampung Sanggaria, Arso 1, Distrik Arso Barat, Senin (04/03).

Kegiatan Posyandu bulanan ini dihadiri oleh 139 orang, yang terdiri dari 129 Balita dan 10 orang ibu hamil yang melaksanakan imunisasi, penimbangan berat badan serta penghitungan gizi Balita.

Masyarakat Kampung Sanggaria sangat antusias dengan kegiatan Posyandu bulanan ini, selain pengecekan kesehatan juga personel Satgas melakukan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil.

Ketua Posyandu Mawar Melati, Ibu Sukirman mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas dukungan pada pelaksanaan kegiatan Posyandu bulanan di Kampung Sanggaria.

“Dengan kehadiran tim kesehatan dari Personel Satgas, besar harapan kami dapat menjadikan Masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga. Terima kasih kami ucapkan atas dukungan dan tadi juga dilaksanakan penyuluhan kepada ibu-ibu hamil,” ujar Ibu Sukirman.

Dari kegiatan Posyandu ini tidak ditemukan adanya hal yang menonjol berupa penyakit ataupun Balita atau ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi dikarenakan masyarakat rutin mengecek kesehatannya setiap bulannya dalam kegiatan Posyandu bulanan ini.

 ■ Rasyid/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved