Lemlit Unwar Gelar Coaching Clinic - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Rabu, 27 Maret 2019

Lemlit Unwar Gelar Coaching Clinic

Lemlit Unwar Gelar Coaching Clinic

Lemlit Unwar Gelar Coaching Clinic

INFONEWS.CO.ID ■ Lembaga Penelitian (Lemlit) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Coaching Clinic Penulisan Proposal Penelitian Hibah Ristekdikti pada Rabu, 27 Maret 2019 di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa.

Acara dibuka oleh Rektor Unwar dan dihadiri oleh WR I, WR III, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Unwar, Kepala dan Sekretaris Lemlit, Kepala dan Sekretaris LPM, Kepala dan Sekretaris BPM, Pejabat Struktural di lingkungan Unwar dan para peserta Coaching Clinic dengan mengundang Narasumber diantaranya   Prof. Dr. I Made Suwitra, SH., MH. (Kepala Lemlit Unwar), Dr. Ir. Mustangimah,M.Si. (Kepala Subdirektorat Peningkatan Kapasitas Riset), Dr. Drajat Tri Kartono, M.Si. dengan  Moderator : Dr. I Wayan Budiarta, SS., M.Hum (Sekretaris Prodi Magister Ilmu Linguistik) .

Kepala Lemlit Unwar Prof. Dr. I Made Suwitra, SH., MH mengatakan bahwa kegiatan coaching clinic ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan kali ini mencoba untuk meningkatkan baik kualitas maupun kuantitas penelitian dengan cara menyediakan bank proposal.

Prof. Suwitra juga berharap agar para dosen untuk lebih berinovasi dalam membuat proposal sesuai dengan kompetensinya dalam penelitian. Pada kesempatan ini Lemlit menghadirkan narasumber dari Ristekdikti yaitu dari bidang science dan bidang sosial dengan harapan dapat membantu membedah proposal para dosen yang belum bisa lolos sehingga diharapkan tahun depan ada peningkatan jumlah proposal yang lolos.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK mengatakan tujuan utama dari coaching clinic ini adalah meningkatkan kapasitas dosen peneliti dalam bidang pengembangan proposal penelitian. Prof. Widjana berharap output dari kegiatan ini yaitu proposal-proposal yang dikembangkan oleh masing-masing dosen bisa diberikan masukan sehingga bisa menjadi lebih berkualitas dan mempunyai potensi untuk mendapatkan hibah dari Ristekdikti.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan untuk lebih merangsang peningkatan inovasi di Unwar pada khususnya, karena inovasi adalah sesuatu yang penting dalam zaman revolusi 4.0, dan karena inovasi inilah yang menjadikan bangsa ini mempunyai daya saing yang mengglobal.

Disamping itu bagi institusi, penelitian akan bisa meningkatkan grade institusi di level nasional. Sementara ini grade Unwar masih dalam universitas binaan, dan harapannya dengan meningkatnya kegiatan penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat paling tidak tahun ini grade Unwar meningkat dari binaan menjadi madya. Untuk para dosen ia juga berharap kegiatan ini dapat menstimulasi dan merangsang mereka untuk meningkatkan karirnya menjadi lektor kepala bahkan menjadi guru besar.

 ■ rilis

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved