Pangkostrad Kunjungi Markas Forcom di Victoria Australia - INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI

Rabu, 03 April 2019

Pangkostrad Kunjungi Markas Forcom di Victoria Australia

Pangkostrad Kunjungi Markas Forcom di Victoria Australia

Pangkostrad Kunjungi Markas Forcom di Victoria Australia

INFONEWS.CO.ID ■ Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) didampingi Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman dan Paban Binlat Sopsad Kolonel Inf Bangun Nawoko melaksanakan pertemuan dengan Commander Force Comand Major General Greg Bilton.AM, CSC, di Victoria Barracks Sydney, Australia, pada Rabu (3/4).

Dalam kunjungan ini, Commander Force Comand MG Greg Bilton. AM, CSC mengucapkan selamat kepada Indonesia yang pada tahun ini menang dalam kejuaraan AASAM untuk yang ke-12 kalinya secara berturut-turut dan ucapan terima kasih kepada Pangkostrad yang berkenan hadir dalam kegiatan Lomba tembak AASAM Tahun 2019 serta mengunjungi markas Forcom di Victoria.

MG Greg Bilton. AM, CSC berkeinginan untuk meningkatkan hubungan kerjasama khususnya bidang latihan bersama dengan melibatkan unsur Hellycopter dalam mendukung tugas operasi.

Sementara itu, Pangkostrad mengucapkan terima kasih karena telah diundang dalam pelaksanaan lomba tembak AASAM Tahun 2019.

"AASAM merupakan wahana menjalin hubungan antar negara dalam ajang lomba tembak," kata Pangkostrad.

Pangkostrad berharap kedepannya AASAM diikuti oleh lebih banyak lagi negara dan menilai bahwa menang atau kalah bukan yang utama tetapi relasi dan kerja sama antar negara menjadi lebih penting.

"Dalam kerjasama latihan bersama antar negara khususnya Indonesia dan Australia berharap lebih ditingkatkan lagi materi misalnya materi Freefall, Jump Master, Diving dan Kerjasama Satuan Mekanis," ungkap Pangkostrad.

Pertemuan diakhiri dengan pelaksanaan pertukaran cinderamata antara Pangkostrad dan Pangdivif 1 kepada MG Greg Bilton.AM,CSC dilanjutkan foto bersama.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INFONEWS | PORTAL BERITA TERKINI | All Right Reserved