Jelang Arus Mudik Polres Serang Kota Siagakan 243 Personil - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 28 Mei 2019

Jelang Arus Mudik Polres Serang Kota Siagakan 243 Personil

Jelang Arus Mudik Polres Serang Kota Siagakan 243 Personil


INFONEWS.CO.ID ■ Guna memastikan kesiapan personil dalam memberikan pelayanan dan pengamanan arus mudik 2019, Polres Serang Kota menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Kalimaya 2019 di Aula Mapolres Serang Kota, Selasa (28/05/2019).

Latihan yang diikuti seluruh anggota dari Polres Serang Kota dan Polsek jajaran menampilkan berbagai ilustrasi cara mengatasi kondisi di lapangan saat arus mudik nanti, mulai dari gerakan pengaturan lalu-lintas serta code pluit dan juga tata cara mengamankan para pelaku kejahatan maupun teror.

“Intinya kita berikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik. Jadi semua personil harus diseragamkan untuk tata cara pengaturan maupun penanganan,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi usai Latpraops.

Pada saat arus mudik nanti, lanjut Firman. Polres Serang Kota akan mempersiapkan sebanyak 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan. Selain itu pada gerbang masung Kota Serang juga didirikan Cek Point yang dapat digunakan pemudik untuk beristirahat sejenak.

“Sebanyak 243 personil akan kita sebar di 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang berada di Pakupatan, Alun-alun Kota Serang, Palima, Baros, Padarincang, Kramatwatu dan Kasemen. Untuk Cek Point kita dirikan di Kantor Meteorologi Pakupatan nantinya para pemudik bisa beristirahat sejenak sambil mengecek kendaraan dan cek kesehatan,” Ucapnya.

Seperti diketahui, Kota Serang merupakan jalur mudik bagi pemotor dan kendaraan roda empat yang melintas melalui jalur arteri dari wilayah Tangerang maupun Jakarta. Untuk itu para personil diharapkan untuk siaga menghadapi arus mudik yang diperkirakan akan dimulai hari esok.

Wakapolres Serang Kota Kompol Andra Whardana menyampaikan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk bersiaga dan menjaga kondisi kesehatan dikarenakan padatnya kegiatan menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri.

“Saya ingatkan manfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin karena kegiatan kita padat dan panjang agar kondisin kesehatan kita terjaga dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi yang prima,” tutur Kompol Andra.

■ Rasyid/ Bag Humas

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved