Selama Ramadhan, Israel Izinkan 150 Ribu Muslim Palestine Masuk ke Aqsha - INFONEWS.CO.ID
-->

Rabu, 08 Mei 2019

Selama Ramadhan, Israel Izinkan 150 Ribu Muslim Palestine Masuk ke Aqsha

Selama Ramadhan, Israel Izinkan 150 Ribu Muslim Palestine Masuk ke Aqsha

Selama Ramadhan, Israel Izinkan 150 Ribu Muslim Palestine Masuk ke Aqsha

INFONEWS.CO.ID ■ Kegembiraan umat Islam di Palestina tak bisa terbendung, mana kala mengetahui saudara-saudaranya dari Indonesia mengajak berbuka puasa bersama di Komplek Masjid al-Aqsha, kemarin.

Mereka menyambut dengan suka cita meski keadaan negara itu serba sulit dan terjajah dari bangsa Israel. Namun bagi masyarakat Palestina, kondisi saat ini tak lantas menjadi kendala untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan keberkahan.

Demikian gambaran itu disampaikan Drs H Edy Hamdi SA, selaku pemilik sekaligus pimpinan rombongan dari Satriani Tour & Travel. Ia bersama 25 jamaah Wisata Religi Jalur Agsha kini sudah tiba di Palestina, dan bertepatan dengan masuknya bulan suci Ramadhan.

“Kami memang telah menyiapkan program ini jauh-jauh hari. Itu kan sudah reguler menjadi program Satriani Tour & Travel, namun khusus di bulan suci Ramadhan sangat spesial. Bahkan harus mendatangi saudara-saudara umat Muslim di Palestina, khususnya di Aqsha ini,” kata H Edy Hamdi.

Dia menceritakan, saat tiba di Ibukota Yerusalem, terdengar dentuman meriam sebanyak 5 kali. Itu sebagai pertanda masuknya bulan suci Ramadhan 1440 H.

“Ya ini sudah menjadi ciri khas dimulai bulan suci Ramadhan di Palestina,” katanya, Senin (6/5) kemarin.

BACA JUGA: Punya Web, Tapi Tidak Punya Akun AdSense? Ini Solusinya 

Sekitar areal Masjid Al-Aqsha saat itu, kisah eddy, sudah dipasang tenda-tenda untuk persiapan pelaksanaan sholat Taraweh dan lain-lain. Sedangkan pihaknya, kata H Edy Hamdi, akan ada penyelenggaraan Festival Iftar menjelang buka puasa selama sebulan penuh. Berbeda untuk sahur itu sendiri, baru akan dilakukan pada 20 Ramadhan.

Situasi di Komplek Al-Aqsha, terlihat banyak lampu penerangan jalan dan khusus diperuntukkan setiap datangnya bulan suci Ramadhan saja. Lokasinya bisa untuk menampung antusiasme warga yang bisa mencapai antara 500 – 600 jemaah.

Gencatan senjata di wilayah perbatasan Gaza antara kelompok Hamas dan tentara Israel, setidaknya bikin warga Palestina tak khawatir.

H Edy Hamdi menjelaskan, karena Israel selama bulan suci Ramadhan ini telah mengeluarkan izin masuk warga Palestina yang tinggal di luar kota Yerusalem untuk datang ke Komplek Al-Aqsha. Bahkan izin itu dikeluarkan untuk 150 ribu orang yang diperbolehkan masuk ke Aqsha.

“Jadi, kebahagian di bulan Ramadhan tahun ini, jauh lebih baik. Apalagi sudah tak ada lagi pembatasan, semua usia boleh mendatangi Agsha,” imbuhnya. (Rasyid)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved