Danyonarmed 12 Kostrad Dorong Prajurit Ikuti Program Global English Opportunit - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 20 Juni 2019

Danyonarmed 12 Kostrad Dorong Prajurit Ikuti Program Global English Opportunit

Danyonarmed 12 Kostrad Dorong Prajurit Ikuti Program Global English Opportunit


INFONEWS.CO.ID ■ Di era yang serba maju saat ini,  peran  penguasaan bahasa, utamanya bahasa Inggris menjadi semakin penting. Pasalnya, bahasa internasional ini digunakan di berbagai negara dan menjadi sarana komunikasi berbagai kalangan untuk beragam aktivitas. Baik aktivitas ekonomi, pendidikan, budaya bahkan dalam bidang kemiliteran.

Demikian yang disampaikan Danyonarmed 12 Kostrad,  Mayor Arm Ronald F Siwabessy saat launching Global English Opportunit (GEO), di Aula Yonarmed 12 Kostrad. Rabu (19/19).

Program Global English Opportunit (GEO), ini akan berlangsung selama lima bulan, disamping gratis, para peserta akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas mulai dari ruang kelas multimedia serta metode dan strategi pembelajaran berbasis IT dengan  tenaga pengajar yang sangat profesional dan qualified, dimana mereka adalah penerima beasiswa LPDP Kemenkeu  yang sedang menunggu waktu pemberangkatan ke negara tujuan beasiswa.

“Diantaranya Sdr. Abraham Soyem (tujuan Kent State University- Ohio, USA) dan Sdri. Gita Kusnadi (tujuan University Of Queensland, Australia). Program GEO ini akan menjadikan belajar bahasa Inggris menjadi mudah dan praktis dengan menggunakan metode-metode berstandar international,” terangnya.

Sebagai generasi yang lebih tua, imbuhnya, sudah selayaknya kita harus dapat memberikan ruang dan kesempatan kepada generasi muda agar bangsa ini memiliki generasi muda yang cerdas, hebat dan kuat.

“Bahasa adalah jendela dunia, dengan memahami berbagai bahasa kita membuka peluang yang lebih luas bagi pendidikan maupun pekerjaan. Ini merupakan salah satu investasi terbesar untuk meningkatkan SDM prajurit dan generasi muda Ngawi khususnya. “Kalau tidak kita mulai, makin lama kita akan makin tertinggal,” ungkap Pamen TNI AD yang meraih gelar S2nya di Webster University, Amerika Serikat tersebut.

Lebih lanjut,  Global English Opportunit (GEO), menurut Mayor Inf Ronald adalah salah satu bentuk komunikasi sosial kreatif untuk meningkatkan kesepahaman antara TNI dengan aparatur pemerintah maupun komponen masyarakat.

Mari jadikan Program Global English Opportunit (GEO), imbuhnya, ini sebagai wahana dalam meningkatkan sumber daya manusia guna Indonesia yang lebih baik. 

“Ingat bahasa, kunci membuka jendela dunia,” pungkasnya.

■ Red/penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved