Divisi 3 Kostrad Perang Melawan Narkoba - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 20 Juni 2019

Divisi 3 Kostrad Perang Melawan Narkoba

Divisi 3 Kostrad Perang Melawan Narkoba


INFONEWS.CO.ID ■ Sebagai upaya memberantas penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Divisi Infanteri 3 Kostrad, Divif 3 Kostrad  gandeng Badan Narkotika  Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan  menggelar  sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan,  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Olahraga (GOR) “Sapta Marga” Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad,  Kariango, Rabu (19/6/19).

Acara diawali dengan registrasi terhadap para peserta kegiatan P4GN dari Jajaran Divisi 3 Kostrad,  Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad, Yon Armed 6/Tarik Tamarunang, Yon Arhanud 16/SBC Kostrad.

Asisten Intelijen Kasdivif 3 Kostrad, Kolonel Inf Enjang, S.E, mengatakan bahwa sosialisasi pencegahan, pemberantasan penggunaan Narkoba dilaksanakan secara acak dengan menunjuk  satuan bawah untuk melakukan penyuluhan dan pemeriksaan urine kepada prajurit baik bujangan maupun keluarga guna memberantas dan perang terhadap maraknya barang terlarang ini masuk di lingkungan masyarakat khususnya TNI.

“Pemeriksaan Narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas Narkoba, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan TNI,” ujar Asintel Kasdivif 3 Kostrad.

“Kami berharap, dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit  Divif 3 Kostrad ini terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,  harus memastikan bahwa prajurit Divif 3 Kostrad  harus bersih dari penyalahgunaan Narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik,” tambah Kolonel Inf Enjang.

Sementara itu, dr. Ida Putiani, S.E dari BNNP Sulawesi Selatan mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Divif 3 Kostrad yang serius melakukan perang terhadap Narkoba di lingkungan Divif 3 Kostrad.

127 prajurit dari jajaran Divif 3  Kostrad yang mengikuti rangkaian  pemeriksaan urine tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba.

■ Red/penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved