Pangdivif 2 Kostrad Resmi Buka Gashuku Serta Ujian Dan Nasional INKANAS di Malang - INFONEWS.CO.ID

Jumat, 05 Juli 2019

Pangdivif 2 Kostrad Resmi Buka Gashuku Serta Ujian Dan Nasional INKANAS di Malang

 Pangdivif 2 Kostrad Resmi Buka Gashuku Serta Ujian Dan Nasional INKANAS di Malang


INFONEWS.CO.ID ■ Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), resmi membuka gelaran Gashuku serta Ujian Dan Nasional INKANAS, bertempat di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (4/7).

Gashuku yang dalam bahasa Jepang berarti belajar dan menginap. Melalui gashuku, diharapkan dapat mengembangkan sifat kejujuran (Gi), keberanian (Yuu) dan sopan santun (Rei), sehingga kemudian akan lahir para karateka yang positif (Seishin) dan memiliki semangat tinggi (Seiki).

Dalam dunia karate, Gashuku dimaknai sebagai latihan bersama untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan serta menyeragamkan teknik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka. Gashuku bertujuan untuk melatih fisik dan mental para karateka. Dalam Gashuku, para karateka dituntut untuk mandiri dan percaya diri.

INKANAS dipandang perlu untuk meningkatkan usaha pembibitan dan pembinaan olahraga prestasi yang dilakukan secara sistematis dan komprehensif, sebagai pusat pembinaan di bawah koordinasi induk organisasi olahraga secara bersama-sama dengan masyarakat yang pada gilirannya akan tercapai prestasi yang membanggakan.

Dengan usia yang relatif muda, para peserta memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa meraih prestasi pada tingkat nasional maupun internasional. Dari berbagai pengalaman telah menunjukkan, sekalipun diatas kertas lebih unggul dalam keterampilan dan kemampuan fisik, sering kali seorang karateka mengalami kekalahan karena kondisi mentalnya tidak stabil.

Untuk hal tersebut maka upaya para pembina maupun pelatih, terlebih lagi mereka yang berkaitan langsung dengan pembinaan mental para karateka, merupakan bagian yang perlu mendapatkan prioritas dan penanganan secara intensif.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Gashuku serta Ujian Dan Nasional INKANAS di Madivif 2 Kostrad.

“Telah kita ketahui bersama, bahwa INKANAS didirikan dalam rangka mendukung  program pemerintah melalui program Pembangunan Nasional Kepemudaan dan Olahraga, dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan potensi dan kualitas bangsa Indonesia  dengan meningkatkan kegairahan berolahraga guna terciptanya pribadi yang tangguh,  sehat, sportif, tanggung jawab dan percaya diri,” ungkap Pangdiv.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan kepada seluruh peserta, manfaatkan event ini sebaik-baiknya, serta jadilah pribadi yang sehat, handal, sportif, tanggung jawab, percaya diri dan berprestasi.

“Melalui Gashuku serta Ujian Dan Nasional ini, para karateka diharapkan dapat memberikan dorongan bagi tumbuh dan berkembangnya jiwa serta semangat patriotisme disertai pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta,” Pungkasnya

Turut hadir pada acara pembukaan Gashuku  serta Ujian Dan Nasional INKANAS ini Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Ketua umum pengurus INKANAS, Ketua INKANAS Pengda Jatim serta Komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

■ Herry Sutanto/Penkostrad 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved