TMMD ke-105 Di Karawang, Bupati Cellica Ajak Rajut Kembali Gotong Royong Antar Warga - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 09 Juli 2019

TMMD ke-105 Di Karawang, Bupati Cellica Ajak Rajut Kembali Gotong Royong Antar Warga

TMMD ke-105 Di Karawang, Bupati Cellica Ajak Rajut Kembali Gotong Royong Antar Warga

TMMD ke-105 Di Karawang, Bupati Cellica Ajak Rajut Kembali Gotong Royong Antar Warga

INFONEWS.CO.ID ■ Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi dampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto dalam kegiatan pembukaan TMMD ke-105 TA 2019 yang dilaksanakan dilapangan Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan budi daya desa Pusaka jaya utara kecamatan Cilebar, kabupaten Karawang, pada Selasa 9/07/2019.

TMMD ke-105 mengangkat tema "Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat" tersebut juga dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD ke-105 TA 2019, Bupati mengatakan, kemajuan dan perkembangan jaman serta teknologi saat ini timbul berbagai dampak, baik positif maupun negatif.

"Beberapa dampak yang kurang baik bagi bangsa Indonesia yaitu hilangnya rasa gotong royong, kekeluargaan dan kebersamaan. Terutama di wilayah pedesaan yang selama ini sangat kental dengan nilai-nilai tersebut," katanya.

Oleh karena itu, Bupati berharap TNI sebagai bagian dari masyarakat berinisiatif mengajak lagi meningkatkan dan memelihara rasa gotong royong, kebersamaan dan kekeluargaan tersebut melalui kegiatan TMMD.

"Sebagaimana diketahui, TMMD merupakan program terpadu lintas sektor baik pusat maupun daerah yang dilaksanakan dengan masyarakat khususnya untuk daerah-daerah yang terpencil, cenderung tidak tersentuh dan banyak terjadi bencana.

"Kegiatan TMMD diprioritaskan di daerah terpencil dan tertinggal yang belum tersentuh oleh pemerintah, demi terwujudnya kemandirian dan kemajuan masyarakat," ujar Cellica.

Pihaknya berharap, dengan meningkatnya sarana dan prasarana yang dibangun saat ini dapat memberikan nilai positif dan dapat memberikan kemandirian bagi masyarakat serta dapat memajukan masyarakat.

■ R-07/Darmawan Jr 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved