HUT RI Ke-74, Pangkostrad Sampaikan Penghargaan Ke Prajurit yang Bertugas Di Perbatasan - INFONEWS.CO.ID

Sabtu, 17 Agustus 2019

HUT RI Ke-74, Pangkostrad Sampaikan Penghargaan Ke Prajurit yang Bertugas Di Perbatasan

 HUT RI Ke-74, Pangkostrad Sampaikan Penghargaan Ke Prajurit yang Bertugas Di Perbatasan

 HUT RI Ke-74, Pangkostrad Sampaikan Penghargaan Ke Prajurit yang Bertugas Di Perbatasan

INFONEWS.CO.ID ■ Bertempat di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Sabtu (17/8/19), prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Makostrad melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hut ke-74  Republik Indonesia tahun 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Inspektorat Kostrad (Irkostrad) Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi, Komandan Upacara Kepala Infolahta Kostrad Kostrad Letkol Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos. dan sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945 Kapten Ckm Moses.

Pada kesempatan tersebut Irkostrad membacakan amanat tertulis Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), menyampaikan bahwa kemerdekaan dan kebebasan yang kita rasakan ini adalah warisan dan amanah dari para pahlawan bangsa, serta para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban jiwa raga.

Dia menambahkan, bahwa dengan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, mereka telah membuktikan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar, yang berdiri tegar melawan penindasan dan penjajahan, hingga mampu meraih kemerdekaannya sendiri. Karena itu, sudah sepatutnya kita merenung, mengheningkan cipta demi mendoakan para pahlawan bangsa, serta mengucap syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.

“Bagi Kostrad, kemerdekaan adalah refleksi dari kedaulatan bangsa yang dijamin dan dijaga oleh para pengawalnya yaitu para prajurit bersama komponen bangsa lainnya. Para prajurit yang ada di perbatasan, di daerah konflik, di wilayah terpencil, di pedesaan, di kota-kota dan di luar negeri, dengan segenap kemampuan dan pengorbanannya adalah alasan sehingga bangsa kita masih tegak berdiri, berdaulat dan dihormati di dunia,” hal ini ditegaskan Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han).

Dalam amanatnya Pangkostrad juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara semua, para prajurit dan PNS Kostrad, beserta keluarganya, lebih khusus lagi, kepada mereka yang telah berkorban jiwa raga, terluka dan gugur demi tugas negara.

Pada peringatan hari proklamasi tahun ini mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” Ini menunjukkan bahwa keunggulan Sumber Daya Manusia adalah modal utama kita untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk maju.

“Untuk itu, mari kita wujudkan tekad tersebut dengan meningkatkan profesionalisme, kinerja dan dedikasi di bidang tugas kita masing-masing, sebagai sumbangsih kita untuk kemajuan bangsa,” ungkap Pangkostrad.

Diakhir amanatnya, Pangkostrad mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk berdoa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi setiap langkah pengabdian kita demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

■ R-01/Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved