Sandiaga Uno: Ekonomi Indonesia Itu Harus Sehat Supaya Genderuwo Kabur - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 09 November 2018

Sandiaga Uno: Ekonomi Indonesia Itu Harus Sehat Supaya Genderuwo Kabur

 Sandiaga Uno: Ekonomi Indonesia Itu Harus Sehat Supaya Genderuwo Kabur


INFONEWS.CO.ID ■ Kandidat Cawapres Sandiaga Salahudin Uno ikut menanggapi pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo mengenai politik genderuwo.

Menurut Sandi, Saat ini yang mesti diperhatikan semua pihak justru mewaspadai genderuwo ekonomi.

"Saya tidak ingin berkomentar yang negatif, tapi mungkin yang dimaksud Pak Presiden itu politisi atau politik genderuwo itu yang berkaitan dengan ekonomi rente, mafia ekonomi, mafia pangan atau mafia lainnya sebagai genderuwonya ekonomi," kata Sandi kepada awak media, Jumat (9/11/2018).

Cawapres idola anak milenial ini menyebutkan bahwa genderuwo ekonomi itu sangat membahayakan. Karena itu, dia meminta semua pihak waspada.

"Dan ini menggerogoti ekonomi kita sehingga ekonomi kita lemah, tidak mandiri dan tergantung terhadap faktor eksternal. Jadi genderuwo ekonomi ini memang harus dienyahkan baik sebagai operator ekonomi yang bertindak sebagai genderuwo dan politisi yang memback-upnya," pungkasnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menambahkan bahwa Genderuwo ekonomi membuat harga-harga melangit hingga lapangan pekerjaan semakin sulit didapat. Sandi juga memerinci ciri-ciri genderuwo.

"Kita ingin ekonomi yang sehat, transparan, tidak ada ruang gelap. Supaya para genderuwo kabur," tegasnya.

Sebelumnya, ungkapan politik genderuwo disampaikan Presiden Jokowi saat pidato pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah hari ini.(9/11).

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyebut saat ini banyak politikus yang pandai memengaruhi. Banyak yang tidak menggunakan etika dan sopan santun politik yang baik.

"Coba kita lihat politik dengan propaganda menakutkan, membuat ketakutan, kekhawatiran. Setelah takut yang kedua membuat sebuah ketidakpastian. Masyarakat menjadi, memang digiring untuk ke sana. Dan yang ketiga menjadi ragu-ragu masyarakat, benar nggak ya, benar enggak ya?" katanya.

Politikus yang menakut-nakuti itulah yang dia sebut sebagai politikus 'genderuwo'.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved