Satgas Yonif PR 501 Kostrad Bantu Korban Kebakaran Pasar Skouw


INFONEWS.CO.ID ■ Kurang dari satu jam, seluruh kios hangus dilalap si jago merah dalam insiden kebakaran yang melanda pasar batas Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura yang terjadi pada (Minggu, 28/10). Akibat dari insiden tersebut, banyak warga yang kehilangan tempat tinggal dan mata pencahariannya.

Dalam rangka menyambut HUT ke-55 Korem 172/PWY, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran pasar Skouw, Minggu (4/11/2018).

Seluruh prajurit yang sedang bertugas saat ini  bekerja sama dengan masyarakat perbatasan melakukan pengumpulan bantuan yang ditujukan untuk membantu warga Skow saudara yang menjadi korban kebakaran. Bantuan yang berhasil dikumpulkan diserahkan dalam bentuk Sembako, makanan siap saji, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi, serta perlengkapan untuk Balita. Proses penyerahan bantuan para pedagang pasar mempercayakan kepada pihak Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad untuk dibagikan kepada para korban.

Ahmad (51 tahun), salah seorang korban kebakaran pasar Skouw mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad dan seluruh masyarakat yang telah membantu para korban kebakaran, mulai dari memadamkan api, menjaga barang dagangan yang berhasil di selamatkan, pengobatan secara gratis, hingga mendirikan tenda darurat untuk dijadikan tempat tinggal sementara.

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa selain dalam rangka menyambut HUT ke-55 Korem 172/PWY, apa yang dilakukan oleh jajarannya hanya untuk membantu kesulitan saudara saudara kita. "Sudah menjadi kewajiban kita semua  untuk membantu disaat mereka membutuhkan bantuan dari pihak Satgas," ujarnya.

 ■ Rasyid / Penkostrad


loading...

Belum ada Komentar untuk " Satgas Yonif PR 501 Kostrad Bantu Korban Kebakaran Pasar Skouw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel