Wakil Bupati Ajak IWO Lakukan Fungsi Kontrol di Kabupaten Karawang


INFONEWS.CO.ID ■ Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari menggelar acara diskusi publik. Hadir dalam  acara tersebut para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang.

Kepada awak media, Jimmy mempersilahkan seluruh wartawan media online terutama yang tergabung dalam IWO melakukan kontrol sosial kepada Pemda dengan bentuk otokritik.

“Silahkan, jika rekn-rekan dari IWO berkenan mengontrol kinerja Pemda Karawang tentu dengan misi otokritik. Tentu dengan tujuan agar adanya perubahan perilaku menjadi lebih baik bagi semua pihak,” kata Jimmy saat memberikan sambutan, Rabu, (21/11/2018).

Menurutnya, otokritik wartawan media online dapat dilakukan di tiga bidang yaitu, manajerial pemerintahan, manajerial keuangan pemerintahan dan manajerial responsibility pemerintahan.

“Silahkan otokritik kami selaku pemerintah tentunya yang berkaitan dengan tugas kami. Contohnya, kalau ada keuangan negara digunakan aparatur negara secara tidak transparan silahkan kritik,” imbuhnya.

Perkembangan yang cukup pesat di kabupaten Karawang, kata Wabub Jimmy, memang sangat diperlukan adanya transparansi pengelolaan keuangan negara. Dan oleh karenanya, wartawan sangat tepat melakukan fungsi kontrol pembangunan itu.

Tampak hadir dalam diskusi ini Ketua KPU Karawang Miftah Farid, Wakil Ketua DPRD Karawang Sri Rahayu Agustina dan Bendahara Umum IWO Pusat, Dwi Christianto, S.H., M.Si. (IWO/Rls)
loading...

Belum ada Komentar untuk " Wakil Bupati Ajak IWO Lakukan Fungsi Kontrol di Kabupaten Karawang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel