103 Prajurit Yonzipur 9 Kostrad Kembali Bersihkan Puing-Puing Akibat Tsunami di Pandeglang - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 27 Desember 2018

103 Prajurit Yonzipur 9 Kostrad Kembali Bersihkan Puing-Puing Akibat Tsunami di Pandeglang

103 Prajurit Yonzipur 9 Kostrad Kembali Bersihkan Puing-Puing Akibat Tsunami di Pandeglang


INFONEWS.CO.ID ■ Sebanyak 103 Orang Prajurit Yonzipur 9 Kostrad dipimpin langsung oleh Danyonzipur 9 Kostrad Kembali berjibaku membersihkan puing-puing bangunan akibat terjangan Tsunami yang menimpa Banten dan Lampung, Rabu (26/12).

Tsunami Selat Sunda yang terjadi di Banten dan Lampung  mengakibatkan banyak koban meninggal dan luka luka, serta menyisakan puing puing berserakan dimana mana. Prajurit Yonzipur 9 Kostrad di bagi 3 Peleton, dimana Peleton 1 dipimpin Lettu Czi Dusriandi dengan 28 personel melaksanakan pembersihan membantu evakuasi jenazah dan pembersihan puing-puing bangunan.

Peleton 2 dipimpin Lettu Czi Kusmayadi dengan 28 personel melaksanakan pembersihan membantu evakuasi jenazah dan pembersihan puing-puing bangunan di Kp. Sambolo Vila   Sambolo, Desa Sukarame Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Untuk Peleton 3 dipimpin Lettu Czi Rudi H dengan 27 personel difokuskan untuk membantu pencarian mayat di bawah puing-puing bangunan di hotel Mutiara, Kecamatan Carita Kab. Pandeglang.

Prajurit Yonzipur 9 Kostrad  tetap beraksi mencari korban serta membersihkan sisa sisa puing, walaupun dengan cuaca yang tidak bersahabat hujan dan kondisi pantai yang sewaktu waktu bisa terjadi tsunami susulan, tetapi prajurit Yonzipur 9 Kostrad terus beraksi demi kemanusian.

■ RASYID / Penkostrad

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved