Jalur Jalan Lahat - Pagaralam Sumsel Putus Total - INFONEWS.CO.ID

Minggu, 03 Februari 2019

Jalur Jalan Lahat - Pagaralam Sumsel Putus Total

Jalur Jalan Lahat - Pagaralam Sumsel Putus Total


INFONEWS.CO.ID ■ Curah hujan yang cukup tinggi di sebagian wilayah Indonesia, kembali berdampak bagi kehidupan masyarakat. Pemakai jalur jalan yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam, terputus akibat amblas. Roda perekonomian pun menjadi terhambat.

Kondisi jalan lintas tersebut tak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat. Bahkan untuk berjalan kaki pun tak bisa melintas, akibat kondisi jalan amblas cukup panjang dan lebar, seperti yang terjadi di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu (2/2).

Amblasnya jalan tersebut masih dicari penyebabnya. Tak heran jika jalur jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, tak bisa tersambung lagi. Terutama di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Lahat.

Baik itu untuk Kecamatan Tanjung Tebat, Pagar Gunung, Kota Agung, Mulak Ulu maupun desa sekitar Kecamatan Pulau Pinang. Untuk sementara diduga kuat amblasnya jalan disebabkan curah hujan berintesitas tinggi.

Belum lagi faktor kondisi jalan dan tanah di lokasi yang labil. Diperkarakan telah terjadi pergeseran tanah yang setiap saat dapat terjadi bencana alam.

Menurut warga masyarakat setempat, tidak diketahui secara pasti kapan waktu terjadinya jalan amblas. Karena sejak semalam hujan turun nyaris tak pernah berhenti. Hampir tidak ada warga masyarakat yang keluar rumah.

“Persisnya jam berapa, kami kurang tahu. Bisa jadi pada dinihari tadi. Sebab, semalam masih banyak kendaraan yang lewat. Suara aneh seperti amblasnya tanah juga nyaris tak terdengar,” ucap pria yang mengaku bernama Yono, warga Desa Jati. ■ RED/DBS/AYID


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved