Mengenal Masjid Fenomenal Jogokariyan - INFONEWS.CO.ID
-->

Minggu, 03 Februari 2019

Mengenal Masjid Fenomenal Jogokariyan

Mengenal Masjid Fenomenal Jogokariyan


MASJID FENOMENAL JOGOKARIYAN

(Mesjid yang kas saldonya selalu Rp. 0,- setiap diumumkan)

Jujur saya harus kaget (bukan kaget kagetan) dengan kejadian pelemparan batu terhadap Masjid fenomenal Jogokariyan. Saya memang tak pernah berkunjung ke masjid itu, tapi cerita dahsyat tentang mesjid ini bukan hanya telah sampai ketelinga saya, tapi sampai ke mancanegara.

Disaat jutaan masjid lain di negeri ini membebankan jamaahnya untuk biaya air, listrik, kebersihan, padahal pemanfaatannya hanya untuk shalat dan shalatnya pun tak pernah penuh. Masjid ini melalukan cara lain dengan tidak membebani jamaah. Lalu bagimana caranya? Tulisan ini sulit merinci detail strateginya, namun ustadz Salim A. Fillah dalam statusnya tahun 2016 pernah menposting strategi keuangan masjid jogokariyan ini. Sila rujuk.

Jika Masjid lain dengan bangga mengumumkan bahwa saldo infaknya puluhan bahkan ratusan juta rupiah, maka Masjid Jogokariyan selalu berupaya keras agar di tiap pengumuman saldo-infak harus NOL Rupiah !! Infak itu ditunggu pahalanya untuk jadi amal sholih, bukan untuk disimpan di rekening Bank.

Sebab pengumuman infak jutaan akan sangat menyakitkan jika tetangga Masjid ada yang tak bisa ke Rumah Sakit karena tak punya biaya atau tak bisa sekolah.

Masjid yang menyakiti Jamaah adalah tragedi da'wah sehingga dengan pengumuman saldo infak NOL Rupiah, maka jamaah lebih bersemangat mengamanahkan hartanya.

Masya Allah bukan? Bahkan masjid ini malah mensejahterakan warganya dengan fasilitas wifi gratis, ruang olah raga untuk anak anak dan dewasa, buka puasa 5000 piring nasi setiap hari selama bulan ramadhan, bahkan masjid mencover warganya yang sakit dengan membawa Kartu Sehat Mesjid ke Rumah Sakit dan Klinik manapun di Jogja. Bahkan Masjid memberi hibah umrah bagi jamaah yang istiqomah shalat subuh di Mesjid.

Lalu bagaimana ceritanya ada oknum partai juara korupsi, memakan uang rakyat secara dzolim, kemudian melecehkan masjid yang tidak pernah membebani masyarakatnya bahkan sebaliknya malah memberikan manfaat yang luar biasa kepada mereka?

Sedih dan menyakitkan.

Oleh: Benny Ohorella



BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved